Stafsus Kepresidenan Billy Mambrasar Kunjungi Pusat Layanan Usaha Terpadu, Kementerian UMKM

Kontribusi dari Widia Natalia, 30 September 2020 18:01, Dibaca 974 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Kunjungan Staf Khusus (Stafsus) Kepresidenan yang sekaligus merupakan Duta Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia Billy Mambrasar  di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), Kementerian UMKM, disambut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ati Mulyati. Stafsus melihat produk industri kerajinan UMKM serta berdialog dengan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Kalteng.


Pertemuan ini menjadi sarana diskusi serta berbagi pengalaman sekaligus memberikan pembinaan terhadap UKM di Kalteng, agar produk-produk olahan khas Kalteng dapat dikenal di seluruh Provinsi di Indonesia dan macanegara. Stafsus Kepresidenan Billy Mambrasar  dalam pertemuan tersebut mengatakan kedatangannya ke Prov. Kalteng tepatnya di  PLUT, Kementerian UMKM, mewakili Pemerintah Pusat, ingin mempromosikan lebih lagi produk lokal khususnya di Kalteng, salah satunya obat-obat tradisional dan kosmetik berbahan dasar tumbuh-tumbuhan.

(Baca Juga : Wamenhan Lakukan Survey Lapangan Potensi Lahan Pertanian di Kalteng )

Billy Mambrasar  juga menyampaikan bahwa produk-produk dari Indonesia mampu memiliki nilai jual jika pelaku UKM mampu untuk mengangkat cerita/ story.

“Selain unik rasanya, tetapi cerita dibalik dari pada pembuatan, dari mana berasal, bagaimana dibuat dan seterusnya”, tutur Billy Mambrasar .

Lebih lanjut, Billy Mambrasar menyampaikan produk-produk yang ada PLUT, Kementerian UMKM sangat beragam, bagaimana cara kita agar mampu menceritakan story tentang produk tersebut untuk menarik daya beli. Selain itu,  Billy Mambrasar juga menjelaskan bahwa inisiasi dari beberapa SDM yang mumpuni juga sangat berpengaruh  pada penjualan produk-produk lokal.(WDY/Foto:Yudis)

 

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook