Gubernur Ingatkan Pentingnya Penanaman Sikap Toleransi

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 09 Juli 2019 13:11, Dibaca 1,551 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran mengingatkan pentingnya penanaman sikap toleransi, untuk menjaga keharmonisan dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menyampaikan bahwa hal tersebut untuk menciptakan generasi yang cinta kasih sayang, menghargai perbedaan, dan rukun dalam keberagaman, Minggu (7/7/).

(Baca Juga : Pemprov Kalteng adakan Pasar Murah Ramadhan)


Hal tersebut disampaikannya saat hari pertama kunjungan kerja di Kabupaten Kotawaringin Timur. Pada kesempatan itu dilakukan peletakan batu pertama Masjid Zainul Anwar, sekaligus meresmikan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al-Marhamah Putra, bertempat di Jalan Tjilik Riwut Km. 8, Sampit, Kotawaringin Timur. 

Gubernur bersama Guru Chairul selaku pimpinan pondok pesantren lakukan penandatanganan prasasti peresmian, dilanjutkan dengan pemotongan pita peresmian Panti Asuhan dan Pondok Pesantren, selanjutnya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Zainul Anwar.


Gubernur mengingatkan kepada para santri agak menggunakan ilmu yang telah didapatnya selama mengenyam pendidikan di pondok pesantren agar digunakan saat menghadapi dunia kerja, serta tidak malu untuk bekerja, selama pekerjaan itu halal.

“Gunakan ilmu kalian, jangan pernah malu yang penting halal,” ucap Gubernur. (ARP/Foto:Yds)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook