Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi PSR di Desa Pandu Senjaya

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 06 September 2018 21:51, Dibaca 678 kali.


MMC Kalteng - Hari kedua kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan tinjauan ke lokasi Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di KUD Karya Tani Desa Pandu Senjaya Kecamatan Pangkalan Lada, Kamis (6/9).

Sekitar pukul 10.30 rombongan Gubernur tiba di lokasi Peremajaan Sawit Rakyat KUD Karya Tani di Blok C25 dan disambut langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kobar Ahmadi Riansyah bersama Ketua Tim PSR Provinsi Kalteng Suharyoso. Hal ini untuk memastikan kesiapan lokasi yang tanaman sawitnya bakal diremajakan. Rencana penanaman perdananya dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo.

(Baca Juga : Usai Tinjau Karhutla, Gubernur Kalteng Lakukan Pertemuan Dengan Lurah, Camat, RT/RW se-Kota Palangka Raya)

Wabup Kobar Ahmadi Riansyah menjelaskan bahwa direncanakan pada 12 September 2018 mendatang, Tim Protokoler Presiden akan melakukan pengecekan kesiapan lokasi yang bakal dikunjungi Presiden.

Sebagaimana diketahui bahwa KUD Karya Tani akan meremajakan tanaman kelapa sawit seluas 73 ha pada tahun ini. Lahan tersebut dimiliki oleh 35 orang pekebun anggota KUD Karya Tani. Biaya untuk peremajaan ini diperoleh dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) sebesar Rp 1,8 Miliar dan dana swadana sebesar Rp 2 Miliar.

Gubernur berharap bahwa rencana kedatangan Presiden ke Kabupaten Kobar benar-benar terealisasi dan tidak dibatalkan. Kedatangan Presiden ke Kobar diharapkan dapat membawa dampak yang positif bagi pembangunan Kalteng, khususnya Kobar. (Humas Diskominfo Kobar/Syarif HD/DTPHP)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook