Gubernur H. Sugianto Sabran Berkomitmen Untuk Terus Mempercepat Pembangunan Inprastruktur di Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 25 September 2020 09:57, Dibaca 278 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran hadiri Rapat kerja (Raker) penyelenggaraan Pemerintahan Desa angkatan IV Se-Kalteng Tahun 2020. Raker mengangkat tema "Dengan Raker Kades, mari kita wujudkan Desa Mandiri yang sejahtera menuju Kalteng Berkah".

Acara digelar di Aula Jayang Tingang Lt. II Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (25/9/2020). Acara dimulai dengan sambutan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang menyatakan komitmen untuk terus mempercepat pembangunan infrastruktur di Kalteng.

(Baca Juga : Kadis Kominfo : Setiap Badan Publik Wajib Membuka Akses Atas Informasi Publik)

Pembangunan dialokasikan pada infrastruktur jalan, jembatan, dan pertanian karena sektor pertanian menjadi lokomotif pembangunan ekonomi di daerah yang harus ditopang dengan baik. Kemudian orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini memaparkan pembangunan pada bidang kesehatan.

Mutu pelayanan kesehatan yang baik menjadi salah satu sektor vital penunjang pembangunan, yang wajib jadi perhatian seluruh unsur. Pasalnya hingga kini, masih terdapat sejumlah masyarakat di pelosok daerah yang harus menempuh jarak yang jauh, hanya untuk mendapatkan fasilitas kesehatan.

Untuk itu, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran berkomitmen, untuk terus meningkatkan dan mengembangkan sistem pelayanan kesehatan yang baik dan merata ke seluruh wilayah Kalteng.

"Peningkatan pelayanan di seluruh jenjang ini, agar masyarakat di Kalteng bisa merasakan pelayanan kesehatan yang bermutu dan mampu dijangkau, baik di kota maupun pelosok perdesaan", tutur H. Sugianto Sabran.

Kemudian H. Sugianto Sabran menuturkan pada era kepemimpinannya, pembangunan pada bidang pendidikan juga terus akan ditingkatkan. Saat ini sudah banyak terobosan yang dilakukan berupa bantuan biaya pendidikan Bidikmisi Kalteng Berkah bagi putra putri berprestasi.

"Putra-putri Kalteng itu penerus. Mereka nanti yang akan membangun kalteng dimasa depan, saya berharap semua anak-anak Kalimantan Tengah ke depan minimal sekolah sampai S-1" tegas H.  Sugianto Sabran.

Lebih lanjut Gubernur berharap agar seluruh masyarakat Kalteng, terlebih aparatur Desa, untuk mendukung dan mensukseskan program food estate yang akan dibangun dan dikembangkan seluas 30 ribu hektar di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau. Pada awal oktober ini Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo akan melakukan penanaman perdana di kawasan food estate.

"Ini sebuah kepercayaan bagi masyarakat Kalimantan Tengah, peluang ini harus kita tangkap karena akan banyak membuka peluang bagi peningkatan ekonomi dan ketenagakerjaan , yang pada akhirnya untuk menciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kalimantan Tengah" pungkasnya.

Pada bagian akhir, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengingatkan agar para Kepala Desa dan warganya selalu disiplin dengan protokol kesehatan dengan melaksanakan 4 M cara kunci bentengi diri dari covid-19, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Nampak hadir dalam Raker tersebut, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Perangkat Daerah terkait dan perangkat Desa se-Kalteng.(Yudis/Foto:Yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook