Forum Anak Daerah Berpartisipasi Dalam Musrenbang Prov. Kalteng Tahun 2019

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 08 April 2019 14:05, Dibaca 698 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Musyawarah Pembangunan Perencanaan (Musrenbang) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Tahun 2019 diikuti oleh peserta dari Forum Anak Daerah (FAD) Prov. Kalteng. FAD Kalteng diundang sebagai peserta aktif dalam rangkaian acara mulai dari Rapat Teknis Pra Musrenbang tgl 2 - 5 April 2019 sampai dengan acara Musrenbang yg berlangsung pada tgl 8 April 2019.

Pemprov Kalteng mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak karena memprakarsai keterlibatan FAD dalam perencanaan pembangunannya. Sering kita tidak menyadari bahwa pembangunan-pembangunan yang dilakukan di masa sekarang sebenarnya adalah persiapan untuk memberi masa depan yg lebih baik bagi generasi penerus bangsa yang notabene adalah anak-anak kita.

(Baca Juga : Kampanyekan Gebrak Masker : TP-PKK Kalteng Bagikan 23 Ribu Masker Kepada Masyarakat Kota Palangka Raya )


Untuk itu kehadiran FAD Kalteng merupakan terobosan inovatif untuk mendengar langsung apa yang menjadi keinginan anak-anak di Kalteng sehingga dapat menjadi masukan atau input yang sangat berharga bagi pemerintah dan masyarakat saat bermusyawarah dalam merencanakan pembangunan di Kalteng.

Keikutsertaan Zakiah Safitri dari Kabupaten Katingan dan Gatmeliel Deloner dari Kota Palangka Raya di Musrenbang Prov. Kalteng tahun 2019 ini, menjadi catatan sejarah positif bagi kepemimpinan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang secara nyata telah mempelopori keterlibatan FAD dalam turut serta merencanakan pembangunan Kalteng yang semakin BERKAH.


Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Prov. Kalteng Tahun 2019, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2020, bertempat di Aula Bappedalitbang Prov. Kalteng, Senin (8/4/2019). (ADM/Foto:ADM)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook