Bupati Pulang Pisau Hadiri Acara Bersih Desa Di Talio Hulu

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 02 Oktober 2018 23:01, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng - Dengan menggunakan speed boat dan menyusuri sungai, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menghadiri acara bersih desa sekaligus acara pagelaran wayang di Desa Talio Hulu Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (2/10) malam.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Fadli Rahman, Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Rifai,  Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto, Kepala Disperkimtan, Edy Casmani, Kepala Disdukcapil Kabupaten Pulang Pisau, Subagio, Kepala Satpol Pamong Praja Kabupaten Pulang Pisau, Hans Kenedison.

(Baca Juga : Sekda Lepas Langsung Tim Jelajah Bersepeda Nusantara 2018)

Sesampainya di lokasi, Edy Pratowo beserta rombongan disambut antusias oleh warga masyarakat Desa Talio Hulu.

Acara Bersih Desa merupakan slametan atau upacara adat Jawa yang dilaksanakan setiap tahun, guna menjaga tradisi masyarakat Jawa di Desa Talio Hulu sebagai penyelenggara acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Edy Pratowo berkesempatan memberikan sambutan kepada masyarakat Desa Talio Hulu menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Desa Talio Hulu dan panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

Ia juga mengatakan  sebelumnya pada hari Senin tanggal 1 Oktober 2018 telah menghadiri acara yang sama di Desa Tahai baru Kecamatan Maliku pada siang hari, dan malam harinya kembali menghadiri di Desa Belanti Siam di Kecamatan Pandih Batu.

“Semoga adat istiadat dan tradisi yang bersifat positif ini tetap dijaga artinya tak tergilas oleh zaman yang semakin modern” jelas Edy secara singkat. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook