Walikota Telah Resmikan Dua Halte BRT

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 26 September 2019 20:37, Dibaca 205 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin telah meresmikan dua halte milik dinas perhubungan untuk menunjang operasional bus rapit transit (BRT), Selasa 24 September 2019 yang lalu.

(Baca Juga : Para Guru Mulai Susun Soal UN dan USBNBK 2019)

Halte yang diresmikan di Bundaran Burung Jalan RTA Milono dan di Jalan Surung, Kelurahan Kereng Bangkirai. Halte ini sebagai tempat menunggu para penumpang yang akan naik BRT.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy mengatakan berdasarkan arahan walikota diharapkan fasilitas halte ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Penyediaan halte ini sebagai bentuk fasilitasi dinas perhubungan kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa BRT,” kata Eldy, Kamis (26/9/2029).

Rencananya tahun depan dinas perhubungan juga akan membuat tiga halte lagi yakni di Taman Pasuk Kameloh dan kawasan wisata Sei Gohong, dan Kelurahan Kalampangan.

Eldy menambahkan penyediaan halte ini untuk meningkatkan layanan koridor induk BRT. Targetnya di jalur utama yang dilalui BRT harus disediakan halte. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook