Personil Satgas PDB Karhutla Wajib Taati Protokol Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 04 September 2020 16:51, Dibaca 385 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Posko Satuan Tugas Siaga Darurat Karhutla, dalam menjalankan keposkoan personil yang bertugas tetap menjalankan protokol Covid-19 dan tetap menjaga diri masing-masing. Kedisiplinan setiap orang untuk mematuhi protokol kesehatan menjadi kunci pencegahan paparan dari virus Corona. Upaya mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan dampak Covid-19 pun terus dilakukan secara terus-menerus dan menyeluruh, dengan harapan personil yang bertugas wajib melaksanakan 4M yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan.

Wakil Komandan Pos Komando Satuan Tugas Penanganan Darurat Bencana (Satgas PDB) Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 H. Darliansjah, melalui Satgas Bidang Pencegahan dan Mitigasi Noor Aswad mengatakan, “Dalam setiap melaksanakan briefing operasi, personil yang melaksanakan tugas-tugas di lapangan selalu disampaikan pesan-pesan protokol kesehatan dan pesan-pesan keselamatan dari pimpinan, agar personil yang bertugas selalu menjaga diri masing-masing, selalu membawa hand sanitizer sebagai cadangan untuk mencuci tangan dan tetap mematuhi protokol covid-19,” ucapnya kepada Tim Informasi Publik, Jumat (4/9/2020).

(Baca Juga : Tips Aman Terhindar Dari Covid-19)


“Selain protokol covid-19 yang disampaikan untuk personil, disampaikan juga agar pada saat bersosialisasi dengan masyarakat, dalam rangka sosialisasi dan edukasi pencegahan Karhutla, meminta mereka untuk terlebih dahulu menggunakan masker. Masker dimaksud sudah disiapkan dan disediakan oleh anggota personil dari Posko Induk Satgas PDB Provinsi,” jelasnya lagi.

Sementara itu, dari Satgas Pemadaman Darat Triwinbert Y.Embang juga menambahkan, “Dari Tim Patroli yang melaksanakan dukungan patroli ke Wilayah Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan ke kami, bahwa adanya permintaan dari masyarakat yang juga sekaligus tenaga pendidik dari sekolah SDN dan SMP berupa masker dan cairan disinfektan sebagai kebutuhan pada saat pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.


“Dalam kondisi wabah Covid-19 ini, pihak sekolah berupaya dapat melaksanakan protokol kesehatan di lingkungan sekolah, yaitu berupa wajib masker dan penyemprotan lingkungan sekolah menggunakan cairan disinfektan. Masker dimaksud untuk dibagikan kepada anak didik sebagai upaya pencegahan pada saat bertatap muka selama berlangsung pelajaran sekolah, apalagi pada saat ini anak didik mereka sudah memasuki ulangan harian dan sedangkan cairan disinfektan dapat dilakukan penyemprotan secara mandiri oleh pihak sekolah,” ucapnya lagi.

I Wayan Bimo Seno, sekaligus sebagai anggota tim patroli Satgas PDB Provinsi mengatakan, “Selain melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang Karhutla dari tim kami juga menyampaikan bantuan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 berupa masker dan cairan disinfektan yang kami bawa untuk masyarakat Wilayah Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau dari Satgas Covid-19,” imbuhnya. (Pky.4/9/2020 DewiS Foto/Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook