Pelatihan Publikasi Ilmiah Tingkatkan Kemampuan Guru Dalam Menulis

Kontribusi dari Rikah Mustika, 06 Oktober 2020 10:42, Dibaca 118 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kegiatan pelatihan publikasi ilmiah bagi guru madrasah di lingkup Kementerian Agama Kota Palangka Raya berakhir dengan penyelesaian tugas menulis karya ilmiah sebagai syarat menerima piagam pelatihan, Senin (5/10/2020). Pelatihan publikasi ilmiah ini digagas oleh Kementerian Agama Kota Palangka Raya bekerja sama dengan Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin, dengan melibatkan 30 orang guru di tingkat MI, MTs dan MA se-Kota Palangka Raya.

Tujuan dari pelatihan ini sebagaimana yang diungkapkan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Palangka Raya Muhammad Irsani mengatakan, yaitu untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan guru dalam menulis karya ilmiah yang nantinya bermanfaat untuk kenaikan pangkat.

(Baca Juga : Masyarakat Dihimbau Tidak Membersihkan Lahan Dengan Cara Membakar)

"Banyak guru-guru kita yang terhalang naik pangkat karena belum mampu menulis karya ilmiah," ujar Irsani.

"Sehingga dengan adanya pelatihan ini ada guru kita yang bisa mencapai pangkat IV/d," pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan panitia dari Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin Zarkani, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas diri guru sekaligus membiasakan guru untuk menulis. Tiga guru MAN Kota Palangka Raya Rumiati, Isti Nurhayati dan Masfianita Burhan mengungkapkan bahwa mereka menjadi termotivasi untuk menulis setelah mengikuti pelatihan ini selama 5 hari.

"Banyak ilmu yang kami dapat, baik dari narasumber maupun dari peserta pelatihan," ujar Rumiati.

Lebih lanjut Rumiati mengatakan bahwa, “Semua peserta dinyatakan lulus pelatihan dengan syarat menyerahkan tugas penulisan karya ilmiah kepada panitia," pungkasnya. (Asdi)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook