1678 Peserta Ikuti Parade Syair Maulid

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 19 November 2017 19:00, Dibaca 384 kali.


MMCKalteng - Pelaksanaan Parade Syair Maulid ke 13 se-Kalimantan tahun 2017 yang dilaksanakan di Kabupaten Kapuas di ikuti 1678 peserta dengan jumlah 90 group, yang dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin serta Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H Ahmad Bahruni, yang ditandai dengan penabuhan terbang, Minggu (19/11) malam di Lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas.

Parade syair maulid tersebut diikuti oleh peserta paling jauh berasal dari Batulicin, selain Batulicin juga ada peserta dari Tapin, Rantau, Martapura, Banjarmasin, Banjarbaru, Batola, Palangka Raya dan tentu peserta paling banyak dari tuan rumah yaitu Kapuas.

(Baca Juga : Bupati Serahkan Enam Mobil Operasional)

Dalam sambutannya Bupati Kapuas menyampaikan ucapan syukur karena dapat berkumpul bersama dalam keadaan sehat pada pelaksanaan Parade Syair Maulid ke 13 Se-Kalimantan tahun 2017 itu. Secara tegas ia menyampaikan bahwa ia akan selalu mendukung kegiatan keagamaan dan berharap agar parade tersebut dapat dilaksanakan setiap tahun.

Ia juga menyampaikan rasa bangganya akan terlaksananya kegiatan tersebut. “Kami merasa bangga dengan terlaksananya kegiatan ini, karena kegiatan ini dapat menarik minat dari peserta yang datang dari jauh-jauh, selain itu kegiatan ini juga bisa menjadi wisata religius di Kabupaten Kapuas,” ungkap Ben.

Orang nomor satu di Kota Air itu juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta dan ucapan terima kasih kepada para panitia yang melaksanakan kegiatan terebut.

Masih dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama H Ahmad Bahruni, menerangkan bahwa kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat ukhuwah umat untuk membangun keagamaan. Ia juga menjelaskan bahwa dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat menambah keberkahan, kedamaian dan ketentraman di Kabupaten Kapuas dan berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi kegiatan yang positif sehingga dapat menghindarkan anak muda dari obat-obat ataupun narkoba. (hmskominfo) 

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook