Ingin PKK Lebih Berperan Dalam Pembangunan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 06 Agustus 2019 10:41, Dibaca 4 kali.


MMCkalteng, Palangka Raya – Keluarga  yang kuat, sehat dan sejahtera tentu tidak lepas dari peran ibu atau perempuan dalam membangun keluarga.

Begitu pula dengan pembangunan bangsa, maka peran perempuan sangat penting terutama melalui gerakan wanita atau perempuan.

(Baca Juga : Pemkab Gunung Mas Sosialisasikan Pergub Kalimantan Tengah No 4 Tahun 2021 di Kecamatan Tewah)

“Hari Kesatuan Gerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), adalah untuk mengingatkan kita semua peran keluarga lebih khusus peran ibu dalam membangun keluarga yang kuat, sehat dan sejahtera,” ungkap Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Berbicara saat melakukan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI, Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47, Hari Keluarga Nasional ke -26 tingkat Kota Palangka Raya, di kawasan Water Front City (Flamboyan Bawah), Walikota Fairid Naparin menekankan, pentingnya PKK tumbuh sebagai sebuah gerakan dalam melaksanakan pemnbangunan.

“Kita ingin kedepan PKK dapat lebih berperan lagi jadi ujung tombak dalam melaksanakan pembangunan prioritas,” harapnya, Senin (5/8/2019).

Menurut Fairid, banyak program-program pemerintah yang memerlukan dukungan PKK sebagai ujung tombak pelaksanaannya.

Seperti di bidang kesehatan, bidang pendidikan dan program-program kesejahteraan rakyat lainnya sampai ke tingkat akar rumput atau sampai ke tingkat bawah, memerlukan ujung tombak kaum perempuan, seperti halnya gerakan PKK tersebut.

“Secara khusus saya ingin menyampaikan sekali lagi apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Palangka Raya atas capaian-capaian yang selama ini telah dikerjakan. Kedepan saya ingin PKK ini dapat menjadi ujung tombak melaksanakan program – program pemerintah,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook