Gelar PKK Gebrak Masker, TP-PKK Kobar Bagikan 5.000 Masker di Tiga Lokasi

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 17 Agustus 2020 16:02, Dibaca 202 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Dalam rangka peringatan HUT ke-61 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinas PMD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Bidang Kelembagaan dan Perkembangan Desa menggelar Kegiatan PKK Gebrak Masker pada Senin (17/8/2020). Kegiatan ini melibatkan Tim PKK Kecamatan Arut Selatan serta PKK kelurahan dan desa.

Kegiatan PKK Gebrak Masker ini diinisiasi oleh TP-PKK Pusat yang merupakan mitra kerja Kementerian Dalam Negeri, Ditjen Bina Pemerintahan Desa. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi yang disampaikan pada tanggal 3 Agustus 2020 tentang keterlibatan Pemberdayaan dan kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam perubahan perilaku masa pandemi Covid-19.

(Baca Juga : Acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Diskominfo SP)

Kegiatan PKK Gebrak Masker ini dilaksanakan setelah Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdakaan RI di halaman kantor Bupati Kobar. Pembagian masker dilaksanakan di tiga lokasi berbeda.

Lokasi pertama di jalan Diponegoro perhentian lampu merah depan Barata, sepanjang Jalan Pangeran Antasari depan (kantor PKK) sampai pasar, lokasi ketiga lampu merah depan Masjid Sirajatul Muhtaddin. Sebanyak 5000 masker dibagikan dalam kegiatan PKK Gebrak Masker ini.

Menanggapi kegiatan PKK Gebrak Masker ini, Kepala Dinas PMD Kobar melalui Kabid Kelembagaan Perkembangan Desa, Anang Mukhtar menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker di masa pandemi Covid-19.

“Pandemi belum berakhir, dengan kegiatan ini diharapkan akan menggugah kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker,” ucap Anang Mukhtar (dpmd kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook