Camat Jabiren Raya : Pemadaman Api Karhutla Terus Dilakukan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 29 Juli 2019 23:51, Dibaca 1,141 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, khususnya di wilayah Desa Taruna dan Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya semakin meluas.

Camat Jabiren Raya, Agustinuah mengatakan mengingat titik api di wilayahnya semakin bertambah upaya pemadaman karhutla khususnya di Desa Taruna Kecamatan Jabiren Raya terus dilakukan, bahkan bersama Kepala Desa Taruna Udin Agon juga terlibat langsung di lapangan ikut memadamkan sebaran api, pada hari Minggu tanggal 28 Juli Kemarin.

(Baca Juga : Panitia MTQ Laksanakan Orientasi Pelatihan Dewan Hakim)

Turut dibantu ratusan personel tim terpadu yang terdiri dari TNI/Polri, Manggala Agni dan masyarakat peduli api, setiap hari harus berjibaku untuk melakukan pemadaman terhadap karhutla, ujar Camat Jabiren Raya Agustinuah saat dikonfirmasi di daerah setempat, Senin (29/7/2019)

Menurutnya, Kecamatan Jabiren Raya merupakan salah satu dari delapan kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau yang menjadi langganan karhutla, maka dari itu dirinya terpanggil secara naluri ikut memadamkan sebaran api yang melanda wilayahnya tersebut.

Selain tanggung jawab pihak terkait dan tim gabungan, masalah karhutla ini juga menjadi tanggungjawab Pemerintah Kecamatan secara khusus untuk ikut andil dalam pemadaman, jelasnya

Ia berharap karhutla yang terjadi di Kabupaten Pulang Pisau khususnya di wilayah Kecamatan Jabiren Raya dapat teratasi, karena kita tidak ingin kejadian ini terulang lagi seperti yang pernah terjadi pada tahun 2015, kita akan berusaha dan berupaya untuk menanganinya bersama. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook