Gubernur Kalteng Tinjau Ruas Jalan Eks Pertamina di Wilayah Tamiang Layang, Kab. Barito Timur

Kontribusi dari Widia Natalia, 06 Agustus 2020 15:08, Dibaca 125 kali.


MMCKalteng - Barito Timur - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran lakukan peninjauan lokasi jalan hauling eks pertamina di wilayah Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Kamis (06/08/2020). Kunjungan ini dalam rangka menindaklanjuti hasil Rapat Kordinasi (Rakor) yang telah dilaksanakan pada hari rabu 5 Agustus 2020 terkait Pemanfaatan Aset Eks Pertamina di Kabupaten Barito Timur Antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dengan PT. Pertamina (Persero).


Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menekankan agar jalan Eks pertamina di Kabupaten Barito Timur dapat dibangun dengan cepat sehingga bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat Kalteng. Gubernur juga menyampaikan mendukung peningkatan optimalisasi aset pertamina untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

(Baca Juga : Gubernur Sampaikan Komitmen Wujudkan Kalteng Bebas Kabut Asap)

"Saya selaku Gubernur lebih menekankan untuk jalan, karena ada 3 Kecamatan, 3 Desa, ini harus diperbaiki dan diaspal", tutur Gubernur saat meninjau jalan eks Pertamina.

"Terus disini menjadi sumber perekonomian yang mana ada perkebunan dan pertambangan. Diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (Daerah)", imbuhnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai berpesan kepada Bupati Barito Timur, agar Kapolres dan Dandim, dapat menjaga keamanan bersama dan dapat menjaga seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Barito Timur.

"Menjaga, yang sudah terjaga dengan baik, agar lebih baik lagi" tutup Gubernur.

Turut hadir dalam kunjungan diantaranya, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas, Koordinator Wilayah II KPK RI Asep Rahmat Suwanda, Kepala Dinas Kehutanan Prov.Kalteng Sri Suwanto, Direktur Penunjang Bisnis Pertamina Persero M. Haryo Yunianto dan unsur Forkopimda terkait.(WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook