Kepedulian Gubernur Kalteng Untuk Masyarakat Desa Sembuluh I Yang Mengalami Musibah Kebakaran

Kontribusi dari Widia Natalia, 06 Agustus 2020 09:03, Dibaca 700 kali.


MMCKalteng – Seruyan – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Desa Sembuluh I, Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan yang terjadi Jumat 31 Juli 2020 yang lalu. Kebakaran yang terjadi sekitar Pukul 08.30 WIB tersebut menghanguskan 4 buah rumah dan menghanguskan sebagian dari 2 buah rumah dan 1 mushola.

Atas terjadinya musibah kebakaran tersebut, Gubernur Kalteng menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan reaksi cepat serta menyalurkan bantuan langsung. Bantuan melalui Dinas Sosial Provinsi (Prov) yang diserahkan diantaranya berupa beras, mie instan, minyak goreng, susu kental manis, seragam SD dan seragam SMP untuk putra dan putri, kasur gulung, sabun mandi, sabun cuci, dan lainnya.

(Baca Juga : Pemprov Kalteng Terus Maksimalkan Persiapan Pembelajaran Tatap Muka)


Bantuan Pemprov. Kalteng diserahkan secara langsung oleh Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Kabid Linjamsos) dari Dinas Sosial Prov. Kalteng Farid Wajdi dan diterima secara langsung oleh masyarakat yang mengalami musibah. Penyerahan pada tanggal 4 Agustus 2020 tersebut disaksikan oleh Kepala Desa dan seluruh Aparat Desa Sembuluh I dan Tokoh Masyarakat setempat.

Gubernur Kalteng melalui Dinas Sosial yakni Kabid Linjamsos Farid Wajdi menyampaikan salam dan rasa keprihatinan yang mendalam atas musibah yang dialami oleh warga masyarakat di Desa Sembuluh I.

“Secara khusus Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menginstruksikan kepada jajarannya agar segera menyiapkan santunan bagi ahli waris korban yang meninggal dunia”, tutup Farid Wajdi.

Sementara, Kepala Desa Sembuluh I mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi luar biasa kepada Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang begitu peduli kepada masyarakatnya tanpa memandang status apapun bahkan bagi mereka di Desa Sembuluh I yang berada jauh dari Ibukota Provinsi.

Adapun jumlah korban terdampak kebakaran ini adalah sebanyak 6 Kepala Keluarga yang terdiri dari 21 jiwa. Musibah ini juga menyebabkan 1 orang meninggal dunia.(Dinsos Prov.Kalteng/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook