Gubernur Kalteng Komitmen Bantu Pembangunan Infrastruktur Universitas Palangka Raya

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 06 September 2019 17:34, Dibaca 612 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran berkomitmen membantu pembangunan infrastruktur di Universitas Palangka Raya (UPR).

Hal ini disampaikan langsung oleh orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu saat berkunjung ke kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE., M.Si mendampingi secara langsung kunjungan Gubernur Kalteng dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemprov. Kalteng.

(Baca Juga : TP-PKK Kalteng Gelar Bimtek Yang diisi Dengan Sosialisasi Pola Asuh Anak Dan Remaja, Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan melalui HATINYA PKK Serta Sosialisasi Stunting)


Dalam kunjungan tersebut, Gubernur dan Rektor UPR berkesempatan meninjau fasilitas yang ada di gedung FEB UPR. Dalam kesempatan itu Rektor UPR menjelaskan tentang apa saja yang menjadi kendala di UPR dalam membangun infrastruktur.

Salah satu kendala yang disampaikan selain soal anggaran, yakni keterbatasan tenaga dan voltase kelistrikan, seperti dilansir oleh uprjayaraya.com.


Menanggapi hal tersebut, Gubernur Kalteng langsung berkoordinasi dengan sejumlah Kepala Dinas yang mendampinginya dalam kunjungan itu, salah satunya Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin.

Tidak itu saja, Gubernur juga segera berkoordinasi dengan Manajer PLN Palangka Raya terkait dengan jaringan kelistrikan di UPR.

Kemudian Gubernur meminta agar Rektor UPR segera menggelar rapat dengan Bupati dan Wali Kota se-Kalteng sebagai Dewan Pertimbangan UPR.

Dalam rapat tersebut Gubernur akan hadir langsung memimpin rapat, serta meminta Bupati dan Wali Kota se-Kalteng dapat membantu pembangunan infrastruktur di UPR, Jumat (6/9). (ARP/Foto:PemprovKalteng)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook