Kepala Disdagperin : Sudah Saatnya Masyarakat Kalteng Berpikir untuk Keunggulan Berkompetensi

Kontribusi dari Rikah Mustika, 09 Maret 2018 16:56, Dibaca 629 kali.


MMC Kalteng - Talkshow yang diselenggarakan oleh PT Duta Kreasi Multi Persada dalam pameran Gelar Karya Kalteng 2018 di Area Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya, Kamis (9/1) sore, berlangsung menarik, diikuti oleh mahasiswa dan beberapa pengunjung pameran. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Kalteng, Katma F Dirun, yang menjadi salah satu narasumber Talk Show menyampaikan bahwa selama ini kita sudah dimanjakan oleh alam, akan tetapi kita tidak bisa terus bergantung pada alam dan sudah saatnya berorientasi berpikir untuk keunggulan berkompetensi.

(Baca Juga : Diskominfo Kalteng Buka Puasa Bersama Mitra Kerja)

Kompetensi memiliki 3 aspek penting yaitu Knowledge, Skills, dan Attitude, demikian disampaikan narasumber dari LIPI Bandung yang menjadi narasumber kedua dalam Talkshow. Ketiga hal tersebut sangat penting diterapkan untuk bisa menghasilkan suatu pemikiran yang kreatif dan juga inovatif.

Diharapkan para mahasiswa ataupun pelajar bisa menggali potensinya dan menjadi orang yang berkompeten di masa mendatang sehingga bisa mencapai visi misi Kalteng BERKAH. (Rikah / Foto : Yudis)

 

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook