Pendidikan dan Kesehatan Harus Prioritas

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 09 Mei 2019 09:46, Dibaca 303 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kalangan anggota DPRD Kota Palangka Raya mengingatkan kepada kepala daerah dan jajarannya agar tidak hanya fokus membangun infrastruktur.

Menurut Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto pembangunan disektor lain juga tidak kalah penting, misalnya dibidang pendidikan dan kesehatan.

(Baca Juga : Optimalisasi Pemungutan Pajak, Pemkab Kobar Jalin Kerja Sama dengan Kemenkeu)

Bidang pendidikan dan kesehatan yang harus lebih diprioritaskan adalah dari sisi pelayanan, termasuk sarana dan prasarana harus disediakan lebih merata hingga ke daerah pelosok.

Program lainnya menurut Riduanto yang wajib diprioritaskan adalah bidang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. SOPD harus bisa memberikan pelatihan, pembinaan, dan keterampilan bagi masyarakat guna meningkatkan pendapatan.

“Selama ini tidak semua kebutuhan masyarakat bisa diakomodir, karena keterbatasan anggaran, namun apapun bentuk usulan akan kami sampaikan kepada pemerintah daerah agar dipertimbangkan sebagai skala prioritas,” ucap Riduanto, Rabu (8/5/2019).

Aspirasi program prioritas ini diperoleh anggota dewan saat melakukan reses ke daerah pemilihan. Aspirasi yang diterima selanjutnya disampaikan melalui rapat paripurna. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook