Guru Diharapkan Jaga Profesionalitas Dalam Melaksanakan Tugas

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 26 November 2018 18:46, Dibaca 17 kali.


MMCKalteng - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulang Pisau gelar upacara rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke-73 tahun 2018 dan Hari Guru Nasional (HGN) bertempat di halaman Kantor Disdik Kabupaten Pulang Pisau, Senin (26/11) pagi.

Acara tersebut dihadiri oleh Unsur FKPD, Kepala SOPD, ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dan guru-guru serta siswa-siswi Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas yang hadir menyemarakan acara tersebut.

(Baca Juga : Pengurus PHBI Palangka Raya Tour Ke Kalsel)

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo bertindak sebagai pembina upacara mengatakan bahwa ada beberapa hal penting diantaranya para guru diharapkan selalu menjaga profesionalitas dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai seorang pendidik.

Selain itu, guru dituntut harus terus belajar dan menyesuaikan perkembangan zaman, dimana peran guru di era ini sangat menentukan nasib generasi penerus dalam menghadapi berbagai macam tantangan zaman.

Dalam kesempatan tersebut, Edy Pratowo meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulang Pisau dalam penggunaan APBD tahun 2019 hendaknya lebih bisa memprogramkan mutu peningkatan kapasitas guru menjadi lebih baik dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran kepada anak didik.

Karena kabarnya masih banyak daerah yang kekurangan guru, sedangkan disisi lainnya ada wilayah yang membludak gurunya, ungkapnya.

“Kedepan pemerataan guru di seluruh wilayah harus sudah merata, hal tersebut merupakan salah satu tugas Dinas Pendidikan untuk melakukan pemerataan, agar tidak ada daerah yang kekurangan guru,” ucap Edy. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook