Pemprov Kalteng Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran di Desa Sei. Hanyo Kab. Kapuas

Kontribusi dari Widia Natalia, 26 Juli 2020 17:16, Dibaca 74 kali.


MMCKalteng – Kapuas -  Kebakaran yang terjadi di Desa Sei. Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas yang terjadi Rabu, 22 Juli 2020 beberapa waktu lalu menjadi perhatian Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran. Saat ditelusuri, musibah kebakaran yang terjadi di Desa Sei. Hanyo menyebabkan sekitar 37 Kepala Keluarga (KK) yang mengalami dampak akibat dari kebakaran ini.

Plt. Dinas Sosial Provinsi Kalteng Rian Tangkudung dan beberapa Kepala Perangkat daerah terkait atas nama Pemerintah Provinsi Kalteng  turun langsung meninjau lokasi kebakaran, Minggu (26/07/2020). Rombongan Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng meninjau lokasi sekaligus menyampaikan bela sungkawa serta memberikan dukungan dan bantuan kepada korban terdampak kebakaran.

(Baca Juga : Pemprov kalteng dan BPH MIGAS selenggarakan FGD terkait Pipa Transmisi Gas Bumi Trans Kalimantan)


Setiba dilokasi, rombongan Pemerintah Provinsi Kalteng disambut oleh Camat Sei. Hanyo Bambang dan langsung berkeliling meninjau lokasi kebakaran. Bambang mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi beberapa waktu yang lalu menghanguskan 18 rumah penduduk dan 1 barak 5 pintu, ada sekitar 37 KK yang terdiri dari 110 Jiwa yang menjadi korban dalam kebakaran tersebut.

“Jaringan listrik sempat putus selama 3 hari dan jembatan yang terbuat dari kayu Ulin juga ikut terbakar”, tambahnya.

Dalam peninjauan tersebut hadir Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah  Rahmadi G. Lentam, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Prov. Kalteng Shalahuddin, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Prov. Kalteng Leonard S. Ampung, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng Lilis Suriani, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Mofit Saptono, serta Plt. Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Kalteng Sutoyo.(Tomi/Foto:Dede)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook