Rapat Bersama Aparat Keamanan Bahas Kamtibmas di Kabupaten Kobar

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 23 Juli 2020 22:23, Dibaca 40 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan rapat terbatas membahas Kamtibmas di Kobar yang digelar di ruang kerja Kaban Kesbangpol Kobar, Jalan Jenderal Sudirman nomor 18 Pangkalan Bun. Rapat diikuti oleh Dan Subdenpom XII/2-2 Pangkalan Bun, Perwakilan dari Polres Kobar, Perwakilan Kodim 1014/Pbn, Perwakilan Lanud Iskandar Pangkalan Bun, para Pejabat Esellon III pada Badan Kesbangpol Kobar, Kamis (24/7/2020). 

Melalui Program Kegiatan Peningkatan Kerja Sama dengan Aparat Keamanan dalam Teknik Pencegahan Kejahatan pada Badan Kesbangpol Kobar harapannya kerja sama yang sinergis antara pemerintah dan aparat keamanan dapat meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap potensi kerawanan terjadinya konflik sosial di daerah. Kaban Kesbangpol Kobar, Marwoto menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah mewujudkan keterpaduan, keserasian, dan kesamaan persepsi dalam pencegahan dan penanggulangan tindak kejahatan atau konflik di wilayah Kobar.

(Baca Juga : Kunjungan Polres Kapuas dalam Rangka Koordinasi Situasi Keamanan dan Ketentraman di Kabupaten Kapuas)

"Dengan adanya kerja sama dengan aparat keamanan diharapkan adanya laporan yang masuk terkait situasi dan kondisi daerah terkini yang nantinya akan disampaikan ke Bupati Kobar dalam menentukan sikap/kebijakan yang akan diambil," ujar Marwoto.

Kegiatan Kerja Sama Dengan Aparat Keamanan Dalam Teknik Pencegahan Kejahatan pada Badan Kesbangpol Kobar telah sejak lama diprogramkan. Kegiatan ini sebagai upaya mendukung salah satu visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat yaitu Mewujudkan kondisi masyarakat yang aman, tentram dan dinamis. (kesbangpol kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook