Kerja Sama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Kontribusi dari Diskominfo Katingan, 22 Juli 2020 11:00, Dibaca 314 kali.


MMCKalteng – Katingan - Bupati Katingan Sakariyas didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Katingan Edriyanto dan Kepala PDAM Kabupaten Katingan Adiansyah  menghadiri acara Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Tahun 2020 di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Katingan, Rabu (22/07/2020). Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan dan PDAM Kabupaten Katingan menandatangani MoU tentang Kerja Sama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Kejaksaan Negeri Katingan.

Kerja sama ini dimaksudkan untuk melakukan upaya penyelesaian permasalahan di bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan dan PDAM Kabupaten Katingan baik secara litigasi maupun non litigasi. Selain itu juga untuk meningkatkan pemahaman hukum masyarakat melalui kegiatan sosialisasi, penyuluhan dan penerangan hukum sehingga meningkatkan indeks kepercayaan masyarakat kepada instansi pemerintah dan lembaga negara.

(Baca Juga : Pesparawi Wujud Syukur Umat Kristiani Melalui Lagu-Lagu Rohani)


Bupati Katingan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi  atas penandatanganan perjanjian ini karena sangat berguna untuk kepentingan bersama,  agar pembangunan-pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Katingan dapat berjalan dengan baik. Sakariyas juga berharap bahwa kerja sama yang terjalin bukan hanya kerja sama di bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara saja, tetapi juga kerja sama pendampingan pelaksanaan program dan kegiatan Pemerintah daerah tetap harus dilakukan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini terbilang cukup sederhana mengingat kondisi Negara kita yang tengah dilanda pandemi Covid-19. Namun demikan hal tersebut tidak mengurangi antusias seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Katingan dalam memperingatinya dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan. (Diah Komalasari/Kominfo)

 

 

Diskominfo Katingan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook