Bupati Lantik Camat Manuhing Dan Lurah Tumbang

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 31 Januari 2020 00:41, Dibaca 3,067 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong melantik 12 orang Pejabat Struktural Kecamatan Manuhing di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pelantikan tersebut di ruang rapat lantai I Kantor Bupati Gunung Mas Jalan Pangeran Diponegoro, Kamis (30/1/2020).

(Baca Juga : Pj Bupati Pantau Perkembangan Pilkada Kapuas)

Dihadiri Wabup Efrensia LP Umbing, Ketua DPRD Akerman Sahidar, Waket DPRD Binartha dan anggota DPRD Pebrianto, Kapolres AKBP Rudi Asriman S,IK, Pabung 1016/PLK Mayor Infanteri Wiyanto, Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Sekwan, dan beberapa pejabat eselon III dan IV.

Bupati mengatakan bahwa, pelantikan pada hari ini bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan yang lowong, pejabat yang menduduki jabatan telah memasuki masa pensiun atau purna tugas, juga dilakukan mutasi yang bersifat promosi dan atau mutasi.

“Kegiatan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai,” ujarnya.

Dia menambahkan, permasalahan pokok di bidang kepegawaian sekaligus merupakan tantangan yang harus dihadapi terkait alokasi dan distribusi PNS yang belum seimbang dan merata secara kuantitas maupun kualitas.

"Kenapa ada permasalahan karena masih rendahnya produktivitas PNS dan optimalnya pelayanan PNS kepada masyarakat," jelasnya.

"Kepada saudara-saudara yang baru dilantik semoga dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dengan rasa tanggung jawab yang baru dan apabila terdapat kekosongan pada unit kerja saudara agar segera ditunjuk pelaksana tugas untuk melaksanakan pelayanan,” ungkapnya.

Landerson sebagai Camat Manuhing, Bambang Hari Mulyanto Sekretaris Kecamatan Manuhing, Eliab Kepala Seksi Ketrentraman Ketertiban Umum, Rike Kepala Seksi Pemberdayan Masyarakat dan Desa, Mansuriadi Kepala Seksi Tata Pemerintahan, Ethy Trianae Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan, Sukmadady Kepala Sub Bagian Perencanaan, Keuangan dan Aset, Hernanto Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.

Sementara, Gust Ray Novhanda sebagai Lurah Tumbang Talaken, Saduri Sekretaris Lurah, Heriyamin Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan, Hulden Kepala Seksi Pemerintahan dan Kesejahteraan.

 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook