Bupati Pulang Pisau Berkomitmen Dukung Keterbukaan Informasi Publik

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 24 Juli 2019 21:19, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Meski tak bisa menghadiri undangan Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Tengah untuk menyampaikan paparan terkait komitmen, koordinasi, dan inovasi dalam layanan keterbukaan informasi publik karena masih ada giat di Jakarta, namun Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menyatakan tetap berkomitmen dan mendukung pelaksanaan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Pulang Pisau. Komitmen tersebut disampaikan Bupati Pulang Pisau melalui rekaman video yang ia kirim untuk diputar dihadapan panelis pada saat paparan PPID Utama di Palangka Raya, Rabu (24/07/2019).

Dalam rekaman tersebut Edy Pratowo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau berkomitmen untuk mendukung keterbukaan informasi publik melalui legalitas dari peraturan bupati menjadi peraturan daerah sehingga menguatkan untuk peningkatan anggaran, peningkatan sumber daya manusia dan fasilitas lainnya.

(Baca Juga : Pembukaan Diklat Berjenjang Tenaga Pendidik Guru Paud )

“Kami memberikan apresiasi kepada Komisi Informasi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang telah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Pulang Pisau di dalam mengembangkan keterbukaan informasi publik ini,” kata Edy.

Untuk menyampaikan paparan tersebut Bupati Pulang Pisau menugaskan kepada Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Pulang Pisau Susilo I. Tamin dengan didampingi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten Pulang Pisau Moh. Insyafi.

Panelis dari paparan ini adalah Wakil Ketua KI Pusat Hendra J. Kede, Ketua KI Kalteng Mambang I. Tubil, dan Komisioner KI Kalteng Setni Betlina. (MC. Pulang Pisau/Wardoyo)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook