Klinik NU Palangka Raya Siap Terima Pasien BPJS Kesehatan

Kontribusi dari MTsN 2 Palangka Raya, 24 April 2021 10:00, Dibaca 32 kali.


MMC Kalteng - Palangka Raya - BPJS Kesehatan merupakan lembaga yang memiliki tugas untuk memberikan jaminan perlindungan kesehatan mendasar bagi seluruh rakyat Indonesia. Karena itu Klinik Nahdlatul Ulama (NU) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah melakukan kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BJPS).

Lewat kebersamaan tersebut, klinik melayani pasien KIS-JKN ataupun pasien mandiri. Kepala Klinik NU Palangka Raya, Faturahman menjelaskan, saat ini klinik NU Palangka Raya sudah bisa melakukan pelayanan BPJS.

(Baca Juga : Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Rajia Menjelang Natal dan Tahun Baru)

"Dalam rangka meningkatkan pelayanan klinik NU Palangka Raya kepada masyarakat khususnya warga Nahdiyin yang ada di Kota Palangka Raya, maka saat ini kami sudah membuka pelayanan BPJS," jelasnya saat ditemui di kantor Klinik NU Palangka Raya jalan G. Obos Km. 3,5, Sabtu (24/4/2021).


Faturrahman berharap inovasi pelayanan ini dapat direspon baik oleh segenap pengurus maupun warga NU di lingkungan PCNU Kota Palangka Raya terutama yang ingin melakukan pemindahan faskes ke Klinik NU Palangka Raya.

"Kami mengimbau kepada warga Kota Palangka Raya khususnya warga Nahdliyin yang ingin berobat di klinik NU Palangka Raya sekarang bisa mengunakan pelayanan BPJS. Kami harapkan warga Nahdliyin khususnya pengurus NU kota Palangka Raya bersama Badan Otonom (Banom) bisa memindahkan faskes BPJS ke Klinik NU Palangka Raya. Apabila ada kesulitan dalam proses pemindahan, bahkan kami siap mendampingi saat proses pemindahan," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Tanfiziah PC NU Kota Palangka Raya, Ustadz Muhammad Syahrun, semoga klinik ini bisa berkembang dan menjadi kebanggaan warga Nahdiyin Kota Palangka Raya. Juga yang tidak kalah penting adalah bahwa keberadaannya mampu memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya nahdliyin yang ada di Kota Palangka Raya dan sekitarnya.

“Karenanya kami berharap kepada seluruh masyarakat Palangka Raya, seluruh pengurus NU dari tingkatan PCNU, MWCNU sampai rantingnya dan seluruh Banom-banom NU mau berbondong-bondong dan ikut mendorong, bergabung di Klinik NU Palangka Raya menjadi peserta BPJS dan memilih Klinik NU Palangka Raya sebagai faskesnya,” ajaknya. (Anastas Khumaini/Foto/Palangka Raya)

MTsN 2 Palangka Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook