Gubernur Kalteng Secara Resmi Lantik Bupati dan Wabup Kabupaten Pulang Pisau

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 24 September 2018 22:55, Dibaca 1,083 kali.


MMCKalteng - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran secara resmi melantik sepuluh Kepala Daerah terpilih di Istana Isen Mulang Kalimantan Tengah Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (24/9) pagi, diantara Kepala Daerah yang telah dilantik tersebut adalah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau, Edy Pratowo dan Pudjirustaty Narang.

Pada pelantikan kali ini, ada beberapa nuansa acara berbeda yakni adanya proses kirab dari rumah jabatan Gubernur Kalteng, dimana kirab itu adanya tari-tarian adat lalu diiringi musik-musik Dayak, dan setelah itu langsung berjalan mulai dari rujab menuju masuk ke ruangan hingga sampai pada sesi acara dimulai.

(Baca Juga : KPHP Unit XXXI Kahayan Hilir Sosialisasi Pengendalian Karhutla)

Prosesi di dalam ruangan tetap dapat diikuti dengan disediakannya layar lebar dan pengeras suara bagi tamu undangan yang duduk di bagian luar gedung.

Adapun kesepuluh pasang Kepala Daerah yang dilantik yaitu, Bupati Kabupaten Lamandau Hendra Lesmana- Riko Porwanto, Bupati Kabupaten Sukamara Windu Subagio -  Ahmadi, Bupati Kabupaten Seruyan Yulhaidir - Iswanti, Bupati Kabupaten Katingan Sakariyas - Sunardi, Bupati Kabupaten Murung Raya Ferdie M.Yosep - Rejikinnor, Bupati Kabupaten Barito Timur Ampera A.Y. Mebas - Habib Said Abdul Saleh.

Selanjutnya, Bupati Kabupaten Barito Utara Nadhalsyah - Sugiato Panala Putra, Bupati Kabupaten Kapuas Ben Brahim S. Bahat – H.M. Nafiah Ibnor, Bupati Kabupaten Pulang Pisau Edy Pratowo - Pudjirustaty Narang serta Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin - Wakil Walikota Umi Mastikah.

Dilain kesempatan, usai proses pelantikan di Istana Isen Mulang, kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau terpilih mengundang kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Pulang Pisau untuk dapat berhadir pada acara syukuran atas terpilihnya kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau, kata Edy Pratowo, Senin (24/9)

Harapannya masyarakat Pulang Pisau dan sekitarannya dapat turut ikut hadir dan memeriahkan atas syukuran yang diadakan pada hari Selasa tanggal 25 September 2018 pukul 13.00 WIB di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat Pulang Pisau, Jalan Panunjung Tarung, Depan Stadion olahraga H.M Sanusi, Kota Pulang Pisau, ucap Edy Pratowo. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook