Kalteng Sukses Raih Piala Parade Tari Nusantara

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 24 Agustus 2018 10:24, Dibaca 38 kali.


MMCKalteng - Hasil gemilang ditorehkan duta-duta seni budaya Kalteng, Provinsi yang berjulukan " Bumi Tambun Bungai " yang diwakili oleh kontingen Kotawarringin Timur sukses membawa pulang piala bergilir " Parade Tari Nusantara" yang merupakan event bergengsi tingkat nasional.

Sepanjang 37 tahun penyelenggaraan parade tari nusantara, baru kali ini Kalteng yang diwakili duta budaya dari Kotim, berhasil membawa pulang piala bergilir event ini, ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Guntur Talanjan, Kamis (23/08/2018).

(Baca Juga : Momen Natal Bersama, Bupati Kobar Imbau Tokoh Agama Fokus Bina Generasi Muda)

Disampaikan Guntur, kesuksesan kontingen Kotim dalam gelaran parade tari nusantara tersebut, ditandai dengan meraih banyak nominasi penilaian. Nominasi yang diraih tersebut diantaranya, penyaji wilayah Kalimantan, penata tari terbaik, penata musik unggulan, penata rias busana terbaik, penata rias busana unggulan serta nominasi 13 penyaji unggulan.

Kita sangat mengapresiasi hasil capaian yang luar biasa yang diraih para duta seni budaya dari Kalimantan Tengah, yang berhasil membawa pulang piala bergengsi parade tari nusantara. Ini jadi kebanggaan kita bersama, ungkapnya.

Istimewanya tambah Guntur, atas prestasi yang didapat para duta seni budaya dari Kalteng ini, membawa Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, mendapatkan piagam penghargaan dari Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII), yang selama ini merupakan penggagas sekaligus tempat tempat penyelenggaraan parade btari nusantara.

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook