Inspektur Wilayah Dua Lakukan Audit Kinerja Di Lingkungan Pemasyarakatan Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 19 September 2018 17:12, Dibaca 484 kali.


MMCKalteng – Dalam rangka melaksanakan Reformasi Birokrasi dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM, yang tercantum dalam 8 (delapan) Area Perubahan Kemenkumham RI, Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI melalui Inspektur Wilayah (Irwil) Dua melaksanakan kegiatan Pengawasan salah satunya melakukan audir terhadap kinerja Pemasyarakatan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

Ditemui diruang kerjanya, Kakanwil Kemenkumham Kalteng Yoseph dalam keterangannya mengatakan bahwa kedatangan Inspektur Wilah Dua bersam tim ke Kalimantan Tengah dalam rangka melakukan pengawasan sekaligus melaksanakan audit terhadap kinerja di lingkungan Pemasyarakatan. Dikatakannya bahwa Irwil dua beserta rombongan akan melaksanakan tugasnya yakni mulai tanggal 18 sampai dengan 27 September 2018 mendatang.

(Baca Juga : Identifikasi Sidik Jari Kapala Sub Direktorat Daktiloskopi Dirjen AHU Beserta Tim Kunjungi Lapas/Rutan di Kalteng)

Adapun beberapa UPT yang di Kalimantan Tengah yang akan dilakukan audit seperti Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah, Rutan Buntok, Rutan Tamiang Layang, Lapas dan Bapas Muara Teweh serta Lapas Sampit. untuk itu dirnya berharap agar UPT yang termasuk didalam audit tersebut agar benar-benar mempersiapkan segala hal yang diminta dan mempersiapkannya, sehingga didalam pelaksanaannya akan mempermudah proses audit yang dilakukan oleh Tim dari Inspektorat Jenderal tersebut.

Sementara Irwil Dua Nugroho dalam keterangannya mengucapkan terima kasih atas sambutan baik dari Kepala Kantor Wilayah beserta jajarannya. Menurutnya kegiatan audit ini dilakukan agar fungsi Pemasyarakatan benar-benar berjalan sesuai apa yang kita harapkan. Dengan adanya audit yang kita lakukan setidaknya akan mampu memberikan perbaikan-perbaikan terhadap hal-hal yang dianggap salah atau menyimpang. Oleh karena itu selaku institusi pembina, pihaknya berusaha melakukan pendampingan agar apabila nanti ada pemeriksaan oleh pihak luar seperti BPK maka tidak akan ada temuan-temuan yang nantinya bisa membuat citra negatif bagi organisasi yang bersangkutan, terang Nugroho kepada Humas Kantor Wilayah.  (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Sept 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook