Stok Blangko KTP di Disdukcapil Palangka Raya Masih Aman

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 10 September 2018 12:45, Dibaca 1,187 kali.


MMCKalteng - Ketersediaan blangko KTP Elektronik pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palangka Raya hingga kini masih aman. Disdukcapil saat ini masih memiliki sekitar 5000 lebih stok blangko yang siap untuk mengakomodir hasil perekaman, ungkap Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil Kota Palangka Raya Lukmanul Hakim, Jum`at ( 7/09/2018).

Kata Lukman, apabila stok blangko kian berkurang, maka pihaknya akan segera mungkin langsung mengusulkan ke Dukcapil Provinsi Kalteng. Jadi tidak sampai kehabisan. Sedangkan untuk peralatan perekaman KTP Elektronikpun kata Lukman, sampai saat ini masih berfungsi dengan baik, mulai dari alat relam seperti kamera, pemindai sidik jari, pemindai retina sampai ke mesin cetak KTP. Bahkan serverpun sampai saat ini masih terpantau aman.

(Baca Juga : Kunjungan Kerja Tim Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit ke Kesbangpol Kobar)

Kami menyadari peralatan yang ada saat ini sebagian besar sudah berusia tua jadi tidak bisa melayani dengan cepat. Salah satunya seperti printer yang harus dilakukan pembatasan pencetakan agar tidak jebol, tandasnya.

Sementara itu lanjut lukman, terkait dengan kesadaran masyarakat saat ini untuk melakukan perekaman KTP-el, dinilainya sudah cukup tinggi. Hal itu kata dia terlihat dari antrian dan perekaman yang setiap hari berkisar antara 70 sampai 100 orang lebih.

Kalau untuk pencetakan juga masih menggunakan sistem daftar list. e-KTP yang sudah siap cetak masuk dulu ke antrian sebelum nantinya dapat di cetak, ucapnya. Dalam kesempatan itu lukman menghimbau masyarakat yang belum melakukan perekaman untuk segera melakukan perekaman. Sebagai upaya untuk mensukseskan gerakan satu sata, serta mensukseskan pemilihan umum 2019.

 

 

 

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook