DAD Diminta Ikut Berpatisipasi Dalam Pembangunan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 05 September 2018 22:56, Dibaca 490 kali.


MMCKalteng - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Maruadi meminta Dewan Adat Dayak (DAD) bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Bumi Handep Hapakat.

Hal tersebut disampaikan Maruadi pada acara Musyawarah Daerah II Dewan Adat Dayak Kabupaten Pulang Pisau di eks Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (5/9).

(Baca Juga : Upacara dan Apel Wajib Bagi PNS dan Honorer)

Dimana dalam perannya itu mencakup beberapa hal, yakni dari menggali, melestarikan dan mengembangkan budaya adat istiadat serta hukum adat pada kehidupan masyarakat, sehingga hal tersebut dianggap sangat penting untuk dikembangkan.

Budaya yang saat ini telah terjaga cukup lama hendaknya bisa terus dilestarikan dengan baik dan memegang teguh adat istiadat budaya asli yang secara turun temurun dimiliki meskipun adanya pengaruh budaya luar akibat perkembangan zaman, katanya.

Menurut Politikus Golkar ini, agar bisa menerapkan hukum adat tentunya menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi seluruh anggota DAD agar bisa diberlakukan dalam kehidupan masyarakat sehingga dengan begitu akan membawa manfaat yang begitu baik.

Tidak hanya bermanfaat bagi orang banyak, dirinya juga mengharapkan kepada pengurus DAD baru agar bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam hal menjaga kerukunan dalam bermasyarakat serta bersatu menjaga persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia, ungkapnya.

Oleh karena itu, apabila dilingkungan masyarakat terjadi hal yang tidak diinginkan mengharapkan DAD bisa menjadi penengah dari segala permasalahan yang terjadi sehingga bisa diselesaikan dengan baik, ucapnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook