Bupati Kapuas Kukuhkan Pengurus Karang Taruna dan KIM

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 16 November 2017 10:28, Dibaca 35 kali.


MMCKalteng - Pengurus Karang Taruna dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) kecamatan di empat kecamatan di Kabupaten Kapuas resmi dikukuhkan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, hari Kamis (16/11). Pengukuhan ini dilakukan di masing-masing  halaman kecamatan seperti Kecamatan Kapuas Hilir, Kecamatan Bataguh, Kecamatan Kapuas Timur dan Kecamatan Pulau Petak.

Untuk pengurus Karang Taruna periode 2017-2020 di Kapuas Hilir 112 orang, Bataguh 150 orang, Kapuas Timur 70 orang dan Pulau Petak 130 orang. Sementara untuk kepengurusan KIM periode 2017-2020 masing-masing kecamatan berjumlah 25 orang.

(Baca Juga : Serahkan DPA-SKPD, Pj. Bupati Kobar Minta Perangkat Daerah Kerja Keras Capai Target Program)

Bupati Kapuas usai pengukuhan mengatakan organisasi Karang Taruna dan KIM sebagai mitra pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Kapuas. “Saya sebagai pembina kedua organisasi ini meminta kepada pengurus yang dilantik untuk menyatukan diri dan selalu kompak satu sama lainnya.  Organisasi yang kompak pasti kuat dan maju,” terangnya.

Disamping itu dia meminta untuk bekerja dan mengabdi dengan iklas di tempat masing-masing untuk memajukan daerah masing-masing. Kepada pengurus KIM agar memberikan informasi yang dapat dipertanggung jawabkan baik itu informasi pemerintah atau masyarakat. 

“Mari kita menyatukan langkah dan pikiran untuk memajukan Kabupaten Kapuas tanpa membedakan suku agama ras dan golongam,  jalan adalah akses untuk semuanya pendidikan kesehatan dan ekonomi adalah urat nadi untuk kemajuan daerah,  akan terus menuntaskan pembangunan insprastruktur,  perencanaan pembuatan jembatan dari Mambulau ke Ujung Murung,” ungkapnya.  Usai acara Bupati berkenan melakukan foto bersama dengan seluruh pengurus Karang Taruna dan KIM. Tampak hadir Ketua Karang Taruna Kabupaten Kapuas Timotius Mahar, Kadis Kominfo Nor Alamsyah, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama, Suwarno Muriyat serta undangan lainnya. (hmskominfo)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook