Kasus Konfirmasi Positif di Kota Palangka Raya Terus Meningkat, Walikota Diminta Segera Mengambil Langkah-Langkah Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Kontribusi dari Widia Natalia, 12 Juni 2020 18:59, Dibaca 93 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Memperhatikan penambahan jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya yang terus mengalami peningkatan, kondisi terakhir hari Kamis, 11 Juni 2020 sebanyak 187 kasus dan reproduksi efektif (Rt) lebih dari 1 (1,53), Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui H. Darliansjah selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, meminta kepada Walikota Palangka Raya Fairid Naparin untuk melakukan upaya-upaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya.

Upaya-upaya tersebut yakni pertama, melakukan percepatan upaya penanganan Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya dengan mengambil langkah-langkah pengetatan terutama terhadap kegiatan/ aktivitas masyarakat meliputi aktivitas ekonomi antara lain pasar, kegiatan di tempat/ fasilitas umum, kegiatan sosial dan budaya dan aktivitas pergerakan orang dan barang menggunakan moda transportasi.

(Baca Juga : Promosikan Produk Kopi Kalteng, Melalui Festival Kopi Istana Kuning )

Kedua, untuk efektifnya pelaksanaan pengetatan di maksud pada butir 1, agar melibatkan TNI, Polri, Organisasi Kemasyarakatan dan pemangku kepentingan lainnya.

Ketiga, dalam hal dipandang perlu, Walikota diminta agar mengajukan kembali Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Kota Palangka Raya.

Terakhir, jika dalam pelaksanaan pengetatan atau PSBB sebagaimana dimaksud pada butir 1 dan 3 di atas, Pemerintah Kota Palangka Raya mengalami kendala atau hambatan, Walikota segera melaporkan secara langsung kepada Gubernur Kalteng guna penentuan langkah-langkah penanganan strategis selanjutnya.(Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook