BEN NAFIAH Bantu Korban Kebakaran Mambulau

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 30 September 2018 20:32, Dibaca 38 kali.


MMCKalteng - Kepedulian yang tinggi kembali ditunjukkan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kepada korban kebakaran di Kelurahan Mambulau Kecamatan Kapuas Hilir. Pada Minggu (30/9) malam Bupati bersama istri Ary Egahni Ben Bahat dan Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor menyempatkan waktu mengunjungi korban kebakaran.

Bertempat di Langgar Nurul Mukmin Kelurahan Mambulau, warga korban kebakaran berkumpul. Mereka akan menerima bantuan dari Bupati berupa uang tunai, pakaian layak pakai, sembako, mie instan, selimut, beras dan perlengkapan sekolah. Tampak hadir Camat Kapuas Hilir Joko Labadijunjung, Lurah Mambulau Peran Firdaus dan sejumlah Kepala SOPD Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 di Kabupaten Murung Raya Berlangsung Khidmat )

Camat Kapuas Hilir Joko Labadijunjung saat pertemuan menjelaskan korban terdampak musibah kebakaran pemukiman di Kelurahan Mambulau RT 05 Kecamatan Kapuas Hilir.  “Kebakaran ini menghanguskan 18 unit rumah dan 1 buah musholla dengan korban terdampak 20 kepala keluarga dengan 63 Jiwa. Kejadian hari Minggu (30/9) dini hari sekitar pukul 01.40 WIB,” kata Joko.

Sementara itu Ben Brahim mengaku turut prihatin dengan musibah kebakaran yang melanda warga Mambulau. Dirinya berharap warga yang terkena musibah tetap semangat dan tetap menatap masa depan dengan harapan. “Pemda turut berduka cita atas musibah ini tapi kita juga patut bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” ucap Bupati dua periode ini.

Selain itu mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini juga memberikan dorongan semangat bagi mereka yang mengalami musibah. Bahwa pemerintah selalu bersama warganya, makanya ia memerintahkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil langsung melakukan pendataan berapa jumlah Kepala Keluarga (KK) untuk dibuatkan Kartu Keluarga dan KTP sedangkan Dinas Pendidikan mengurus masalah ijazah yang ikut terbakar untuk mendapatkan yang baru.

Pada kesempatan itu dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dengan instalasi listrik, jangan sampai pemakaiannya melebih standar PLN. Apabila berpergian diperhatikan bahwa kompor benar-benar dalam keadaan aman. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. (hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook