Dewan Dukung Anggaran Penanganan Teror dan Radikalisme

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 20 Agustus 2018 09:03, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng -Munculnya dugaan bibit-bibit terorisme di Bumi Tambun Bungai Kalteng menjadi perhatian serius anggota DPRD Kalteng. Oleh sebab itu, dalam pembasahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Provinsi Kalteng Tahun Anggaran 2019, penyediaan anggaran penanggulangan teror dan radikalisme menjadi perhatian serius DPRD Kalteng.

Ketua Komisi A DPRD Kalteng Y Freddy Ering, mengatakan, adanya indikasi teror dan radikalisme yang bisa saja mengancam daerah ini perlu kewaspadaan dari seluruh pihak, baik dari aparat maupun masyarakat itu sendiri.

(Baca Juga : Dewan Minta DLH Rutin Pantau Reklamasi Limbah PBS)

Menurutnya, penangkapan terduga teroris beberapa hari lalu, mendapatkan perhatian serius anggota dewan. “Dalam pembahasan KUA-PPAS anggaran 2019 Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng, anggota Komisi A meminta perhatian Pemprov untuk memberikan perhatian serius terhadap kasus tersebut,” kata Freddy, dalam pesan singkatnya kepada media ini, Minggu (19/8).

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, perlu upaya-upaya menciptakan kewaspadaan dini masyarakat terhadap berbagai bentuk ancaman teror maupun dalam menekan kecenderungan radikalisme yang terjadi khususnya di Kalteng.

Antara lain perlu pengaktifan siskamling, peran RT/RW untuk mendata pendatang dan mewaspadai masuknya orang-orang luar dengan wajib lapor dalam 1x24 jam dan berbagai upaya lainnya.

“Terkait upaya-upaya pencegahan, dewan mendukung penuh penyediaan anggaran, hal ini penting agar Kalteng, Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila ini tetap kondusif,” pungkas Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook