Ketua Umum DAD Kalteng Berikan Tali Asih Kepada 25 Sanggar Tari

Kontribusi dari Widianatalia, 18 Agustus 2018 11:02, Dibaca 997 kali.


MMCKalteng – Ketua Umum DAD Provinsi Kalimantan Tengah, H. Agustiar Sabran, memberikan tali asih kepada 25 (Dua Puluh Lima) sanggar tari dalam acara Festival Tari Dayak Kebangsaan memperingati HUT Republik Indonesia  Ke-73 dan HUT Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah ke -11 di Tugu Soekarno Palangka Raya, Sabtu (18/8). Penerimaan tali asih diwakili dari sanggar Seni Belkestra, Betang Batarung, Darung Tingang, Tut Wuri Handayani dan Tanjung Riak Bulan.

Dalam Festival tersebut, nampak hadir Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, S. Hut, MP,  mewakili Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah, Anang Revandoko, serta diikuti peserta sebanyak 15 (Lima Belas) Sanggar Tari dengan jumlah peserta kurang lebih 187 (Seratus Delapan Puluh Tujuh) peserta.

(Baca Juga : PPID Utama Kalteng Ikuti Acara Silahturahmi Nasional Badan Publik & Rakornas ke-11 KI se-Indonesia Tahun 2020)

Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Hendra Rochmawan, S.I.K, M.H., selaku ketua panitia, menyampaikan dalam laporannya, kegiatan ini diadakan dengan maksud memberikan gambaran kepada pimpinan tentang rencana pelaksanaan kegiatan memperingati HUT ke – 73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018 dan HUT DAD Provinsi Kalimantan Tengah yang ke -11. Kalimantan Tengah terkenal akan keindahan etnik dan Budaya didalamnya. Semua itu tersirat dalam berbagai Kesenian Tradisional yang unik dan menarik. Salah satu kearifan khas Budaya dan warisan leluhur tersebut terkandung dalam ragam seni tari diantaranya tari Mandau dan tari Giring-giring yang sudah ada.

Hendra Rochmawan menuturkan "Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan adanya icon baru, icon baru dari Tari Dayak yang memunculkan Tari Dayak yang baru sehingga dapat menjadi icon yang setara dengan tarian yang ada di Provinsi lain" pungkasnya.(Foto:Duan)

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook