Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi SIPPD Tahun 2020

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 06 Maret 2019 10:54, Dibaca 1,192 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) gelar Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi SIPPD Tahun 2020, bertempat di Aula Bappedalitbang, Rabu (6/3).

Dalam upaya meningkatkan sinergi perencanaan pembangunan Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Kalteng, yang terintegrasi antara e-planning dan e-budgeting guna mendukung pencapaian sasaran prioritas Provinsi dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020, serta untuk penyediaan bahan pembahasan pada Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) tingkat Provinsi tanggal 19-20 Maret 2019, Forum Perangkat Daerah Provinsi tanggal 21-22 Maret 2019, serta Musrenbang Provinsi tanggal 8 april 2019 di Palangka Raya.

(Baca Juga : Peran ASN Dalam Komunikasi Pemerintah)

Bappedalitbang Kalteng membuka akses Aplikasi Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD) Tahun 2020 untuk diinput oleh Perangkat Daerah Provinsi serta diinput oleh Bappeda Kabupaten/Kota khususnya usulan kegiatan strategis Kabupaten/Kota yang memerlukan dukungan pendanaan APBD Provinsi pada Perangkat Daerah Provinsi terkait.

Aplikasi ini merupakan integrasi dari hasil pemetaan Bappeda terhadap agenda pembangunan dalam RPJMD Provinsi Kalteng Tahun 2016-2021 dalam tiap program Perangkat Daerah Provinsi. Usulan Kabupaten/Kota yang terinput dalam aplikasi SIPPD ini akan disinkronkan dan disinergikan dengan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renja-PD) melalui Rakortekrenbang tingkat Provinsi, Forum Perangkat Daerah, dan Musrenbang Provinsi.

Turut hadir Sekretaris Bappedalitbang beserta staff dan jajarannya, perwakilan dari PT. Global Intermedia Nusantara selaku narasumber, Bappeda Kabupaten/Kota se-Kalteng, OPD terkait dan para tamu undangan. (ARP/Foto:YDS)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook