Parade Merah Putih Akan Meriahkan Perayaan HUT RI di Kobar

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 07 Agustus 2018 14:32, Dibaca 48 kali.


MMC Kalteng - Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun ini, salah satunya dengan menggelar serangkaian lomba pada kegiatan parade merah putih yang akan digelar oleh Dinas Pariwisata Kobar. Kegiatan yang pertama kali dilaksanakan ini akan dipusatkan di taman Kota Pangkalan Bun, Bundaran Pancasila.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kobar melalui Kepala Seksi Pembinaan Event Kreativitas Richardo Perdamaian Siregar, kegiatan ini bertujuan untuk mengisi kemeriahan perayaan HUT RI ke-73 dengan hal-hal positif dan membangun jiwa nasionalisme pada generasi muda.

(Baca Juga : Bupati Harapkan Para Atlet Sepak Bola Gumas Bisa Tembus Tingkat Provinsi Maupun Nasional)

“Kemerdekaan harus kita isi dengan hal-hal positif, membangun dan membawa bangsa ini kedepan lebih baik lagi,” katanya.

Selain itu, Richardo juga menjelaskan rangkaian kegiatan parade merah putih  akan dilaksanakan selama dua hari dari 18-19 Agustus 2018 yang diisi dengan berbagai ajang lomba terbuka untuk peserta umum

“Parade merah putih ini didalamnya terdapat rangkaian kegiatan antara lain lomba vocal group, lomba panjat pinang, lomba tapuk bantal dan lomba sepeda hias. Untuk lomba tapuk bantal akan dilaksanakan di Sungai Arut dekat dengan Kampung Pelangi,” terangnya.

Lebih lanjut ia pun mengatakan, “Peserta yang mendapatkan juara akan mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan, khusus untuk lomba vocal group akan mendapatkan piala bergilir bupati."

Untuk menyemarakkan perayaan HUT RI ke-73 di Kobar, Richardo pun mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut berpartisipasi pada kegiatan perayaan yang sudah direncanakan oleh Pemkab Kobar.

“Harapan kita dengan rangkaian kegiatan ini adalah dapat terlibatnya seluruh masyarakat baik umum, PNS, TNI/Polri, BUMD dan BUMN serta pihak swasta untuk ikut berpartisipasi memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan kegiatan yang akan kita laksanakan nanti,” pungkasnya. (Humas Diskominfo Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook