Bupati Kobar Serahkan Bantuan Kapal dan Alat Penangkap Ikan bagi Nelayan Pesisir

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 12 November 2020 23:13, Dibaca 36 kali.


MMC Kalteng - Kotawaringin Barat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan telah menggulirkan bantuan dalam berbagai bentuk. Diantaranya berupa bantuan Kapal dan Alat Tangkap Ikan Nelayan di pesisir kumai. Penyerahan dilakukan di Desa Teluk Bogam pada Kamis (12/11/2020) yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran Dinas Perikanan Kobar. 

Dalam sambutannya Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemkab Kobar dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga nelayan yang ada di daerah pesisir, mengingat potensi perikanan yang ada di Kobar cukup besar dan salah satu hambatan yang dirasakan selama ini adalah minimnya sarana pendukung bagi para nelayan tangkap. Oleh karenanya, Hj Nurhidayah berharap agar nelayan dapat memaksimalkan peralatan yang diberikan untuk meningkatkan produksi tangkapan yang nantinya dapat berdampak meningkatnya kesejahteraan nelayan.

(Baca Juga : Ruas Jalan Pangkalan Bun – Kolam Terendam Banjir, Dishub Kobar Tutup Akses Masuk Kendaraan Roda 6)

“Kegiatan ini juga merupakan usaha dalam melaksanakan visi-misi kepala daerah untuk menyalurkan 15.000 pcs alat tangkap bagi nelayan di sepanjang pesisir kumai dimana sampai tahun 2020 ini sudah tersalurkan sebanyak 11.000 pcs,” tambah Hj Nurhidayah.

Rusliansyah selaku Kepala Dinas Perikanan Kobar mengatakan pemda kobar di tahun 2020 ini telah menyalurkan alat tangkap 3.000 pcs, kapal 45 buah dan fish finder 15 buah. 

“Kami mengharapkan agar bantuan yang telah diserahkan hendaknya dapat bermanfaat bagi meningkatkan hasil nelayan di Kecamatan Kumai. Tak lupa kami mengajak pada masyarakat untuk bersama-sama mengawasi, agar pemanfaatan bantuan ini dapat dioptimalkan dalam meningkatkan produksi tangkap agar dapat mensejahterakan nelayan,” tutup Rusliansyah.

Di akhir acara Bupati Hj Nurhidayah melakukan pecah kendi simbolis sebagai tanda pelepasan pengoperasian kapal penangkap ikan. (nita&razak/diskan)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook