Kadishub Pulang Pisau :  Uji Sandar Kelayakan KMP Drajat Paciran Memenuhi Syarat

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 06 Agustus 2018 16:54, Dibaca 1,140 kali.


MMCKalteng - Dalam rangka uji sandar kelayakan KMP Drajat Paciran dapat dikatakan memenuhi syarat, ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Pulang Pisau John Oktoberiman saat diwawancarai oleh Tim Media Center Pulang Pisau Kurniawan di Pelabuhan Sei Tunggul Bahaur Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Senin (6/8).  

Uji sandar KMP Drajat Paciran di Pelabuhan Sei Tunggul Bahaur merupakan salah satu syarat pelayaran untuk melakukan kelayakan sandar Kapal tersebut, Artinya setelah melakukan Uji sandar maka KMP Drajat Paciran dengan rute pelayaran dari Pelabuhan Bahaur Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah ke Pelabuhan Paciran Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur dan sebaliknya sudah mendapatkan izin, jelas John Oktoberiman.

(Baca Juga : Spanduk Ilegal Dicopot SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas)

Ia juga mengungkapkan bahwa ada saran dari Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran pada rapat beberapa waktu lalu, bahwa barang Keluar masuk untuk Daerah di Provinsi Kalimantan Tengah harus lewat Provinsi Kalimantan Tengah yaitu tempatnya di Kabupaten Pulang Pisau.

Artinya beberapa Kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah untuk keluar masuk barang harus benar-benar melalui Kabupaten Pulang Pisau, jangan sampai ada barang-barang dari Daerah-daerah di Provinsi Kalimantan Tengah misalkan barang-barang sembako, karet, rotan dan lain-lain keluarnya lewat Daerah Lain, harus masuknya melalui Kalimantan Tengah karena ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita, tutur John Oktoberiman.

John berharap dengan adanya KMP Drajat Paciran antar Pulau, semua masyarakat dan pengusaha bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan perekonomian Kalimantan Tengah dan Khususnya Kabupaten Pulang Pisau karena dijadikan pintu gerbang keluar masuknya barang untuk Kalimantan Tengah.

Ia menambahkan, KMP Drajat Paciran diperkirakan mampu menampung sebanyak 300 penumpang dan 40 unit macam kendaraan roda dua, termasuk kendaraan roda empat seperti, Truk, Bis, mobil penumpang lainnya dan dalam seminggu akan melayani 2 kali pelayaran setiap hari Rabu dan Minggu dengan waktu tempuh kurang lebih 18-20 jam.

Pelayaran perdana KMP Drajat Paciran dari Pelabuhan Paciran-Bahaur tanggal 9 Agustus 2018 dan Bahaur-Paciran tanggal 11 Agustus 2018 nanti, ucapnya. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook