Berdirinya PT. BMB libatkan Masyarakat lokal Sebagai Karyawan

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 26 April 2019 00:39, Dibaca 579 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos, S.Sos secara langsung meresmikan pabrik PT. Berkala Maju Bersama bertempat di Desa Belawan Mulya Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (25/04/2019).

Pabrik minyak kelapa sawit tersebut PT. Berkala Maju Bersama mendukung perekonomian masyarakat Kabupaten Gunung Mas, yang akan mulai beroperasional. Untuk membuka lebih banyak lapangan pekerjaan terutama masyarakat lokal.

(Baca Juga : Satlantas Polres Pulang Pisau Kembali Sambangi Warga Kurang Mampu)


”Kita harapkan pabrik minyak kelapa sawit ini bisa memaksimalkan karyawan pabrik dengan tenaga lokal yang berasal dari daerah setempat, serta dapat menyesuaikan dengan tingkat pendidikan dan SDM masyarakat,” ujar Rony Karlos, S.Sos.

Pemerintah menyambut baik pembukaan pabrik ini untuk memudahkan teman-teman dan masyarakat yang berusaha di sektor perkebunan untuk menjual hasil perkebunan kelapa sawitnya yang sudah layak menurut PT. Berkala Maju Bersama manuhing Estate untuk diolah.


Dikatakannya, telah berdirinya pabrik tersebut akan membantu pemerintah dalam hal perekonomian. Supaya masyarakat sekitar melalui perkumpulan koperasi bisa menyuplai ke perushaan BMB ini, supaya perekonomian masyarakat semangkin meningkat.

”Hadirnya perusahaan jangan sampai menimbukan konflik-konflik yang baru. Namum membawa efek positif dan negatif. Namun efek negatifnya itu tidak besar, bisa kita redam. Namun efek dari positif tersebut harus kita tingkatkan dan saya optimis karena perusahan besar seperti ini mereka bisa membaca peluang kedepannya manpaat baik bagi mereka dan masyarakat Kabupaten Gunung Mas,” pungkasnya.

Rombongan Wakil Bupati tiba sekitar pukul 09.00 WIB. Rony Karlos didampingi Wakil Ketua Anggota DPRD Punding Merang, Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si, Kepala SOPD, Forom Koordinasi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang mewakili, disambut dengan pengalungan bunga,tarian selamat datang, acara adat serta melepas pantan salendang. Setelahnya, Wakil Bupati melakukan peninjauan pabrik Minyak Kelapa  Sawit yang baru dibangun.

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook