Kalteng Putra Benamkan Asa Persis Solo Lolos ke Liga 1

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 13 November 2017 20:19, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng-Sejak Pukul 18.00 WIB para pendukung Kalteng Putra FC sudah memadati arena nonbar lanjutan babak 8 besar liga 2 yang kedua kalinya diadakan di depan Istana Isen Mulang, Bundaran Besar Palangka Raya, Senin (13/11).

Laga Kalteng Putra vs Persis Solo yang digelar di stadion Patriot,  Bekasi ini mendapatkan dukungan yang besar dari masyarakat Kalimantan Tengah,  hal ini dibuktikan dengan besarnya antusiasme masyarakat dan Kalteng Mania dalam memberikan dukungan kepada Tim Kesayangan mereka. 

(Baca Juga : BPK RI Uji Sampel 6 Perusahaan Sawit di Kalimantan Tengah)

Acara nonbar kali ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. SUGIANTO SABRAN,  Anggota DPR Hamdani, Wakil Walikota Palangka Raya, juga beberapa kepala SOPD lingkungan Pemprov Kalteng. Kadis Kominfo Ir. Herson B. Aden sejak sore sudah terlihat berada di lokasi memastikan persiapan peralatan videotron untuk nobar berjalan dengan baik. 

Walapun cuaca sempat mendung,  namun tidak menyurutkan dukungan yang diberikan pada Kalteng Putra FC.  Pada babak pertama,  Kalteng Putra FC unggul 1-0 di menit ke 26 atas Persis Solo, memanfaatkan blunder Agung Prasetyo dalam mengantisipasi bola mati, Muhammad Rais mendorong bola dan mengubah angka pada papan skor menjadi 1-0.

Ada banyak peluang yang didapatkan Persis Solo menyamakan kedudukan, termasuk hadiah penalti menit ke-32. Pemain Kalteng Putra FC, Fauzan Fajri melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang dan wasit menunjuk titik,  namun penampilan prima penjaga gawang Galih Sudaryono melakukan aksi heroik dan menepis penalti dan berbagai serangan hingga selesainya laga, skor akhir tetap 1-0.

Hasil ini membuat peluang Persis Solo lolos ke Liga 1 musim depan sirna, sementara peluang Kalteng Putra makin terbuka. (egha /  foto:egha) 

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook