Akreditasi PAUD Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini di Kobar

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 26 Juli 2018 20:30, Dibaca 430 kali.


MMC Kalteng - Pada kegiatan sosialisasi loka karya akreditasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dilaksanakan di Lembaga Kursus Enter pada hari Rabu (24/7) kemarin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Aida Lailawati menyampaikan bahwa akreditasi sangat lah penting bagi sekolah sebagai wadah proses belajar mengajar dan juga sebagai tempat berinteraksi antara guru, murid dan orang tua murid sehingga pendidikan yang ada disekolah bisa terpantau.

"Apa-apa saja yang perlu ditingkatkan, apakah itu program kegiatan belajar mengajarnya, tenaga pendidik, administrasinya atau sarana dan prasarananya yang ada di sekolah tersebut," katanya.

(Baca Juga : Disdukcapil dan Polres Kobar Sosialisasikan Pencegahan Covid-19)

Aida Lailawati pun mengatakan setelah mengetahui apa yang menjadi kekurangan itu, maka secara bersama-sama pihak sekolah, orang tua siswa, dan Dinas Dikbud dapat mengambil langkah-langkah atau strategi untuk menyelesaikan permasalahan apa yang terjadi kekurangan dari sekolah itu, sehingga mutu kualitas pendidikan di sekolah itu dapat meningkat dan anak-anak pun tidak hanya menjadi pandai namun juga berkarakter yang kuat.

"Generasi emas penerus bangsa ini kelak mereka menjadi manusia-manusia yang pintar dan berkarakter, berketuhanan, manusiawi dan adil dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan bangsa, tidak egois atau mengutamakan kebersamaan musyawarah, mupakat dan karakter sosial yang luas dan sehat sesuai dengan nilai-nilai pancasila," pungkasnya. (Humas Diskominfo Kobar/joy/rahmi)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook