Peserta Diklatpim Yogyakarta Gali Inovasi di Palangka Raya

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 25 Juli 2018 09:06, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Kota Palangka Raya menjadi tujuan dari kegiatan peserta Benchmarking Best Practice Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III angkatan ke III tahun 2018 Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kementerian Dalam Negeri ( kemendagri) Regional Yogyakarta.

Kedatangan 38 orang peserta diklat berikut dengan jumlah pendampingnya itu tidak lain adalah untuk menggali inovasi dari berbagai bidang yang dipersyaratkan dalam pelaksanaan diklatpim. Para peserta diklatpim ini diterima Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio bersama Staff Ahli Walikota Palangka Raya dan sejumlah kepala perangkat daerah (PD) lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Peringati Hari Pahlawan Pemerintah Kabupaten Barito Utara serahkan tali asih kepada Keluarga pahlawan)

" Kita berterima kasih karena Kota Cantik Palangka Raya dinilai memiliki best practice serta menjadi sumber inovasi dari peserta diklatpim regional Yogyakarta," ungkap Mofit usai acara penerimaan peserta diklatpim tersebut, Selasa (24/07/2018), di aula rumah jabatan Walikota Palangka Raya.

Menurut Mofit, kondisi riil di lapangan yang ada Kota Palangka Raya, setidaknya dapat menjadi percontohan dari teori-teori yang peserta diklatpim lakukan. " Kita berharap komunikasi peserta dengan perangkat daerah terkait bisa terjalin, yang pada akhirnya melahirkan inovasi berdasarkan persoalan, masalah serta tantangan yang ada," tutur Mofit.

Ia pun mengharapkan peserta Diklatpim Regional Yogyakarta ini dapat menghasilkan inovasi yang baik serta dapat diterapkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus menjadi solusi atas persoalan, kendala dan tantangan yang terjadi selama ini.

"Manfaatkan proyek perubahan ini untuk melahirkan inovasi baru, yang berguna juga bagi pemerintah dan masyarakat Kota Palangka Raya," pungkasnya. Adapun peserta Benchmarking Best Practice Diklatpim Regional Yogyakarta ini terdiri dari ASN yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Mereka dibagi kedalam beberapa kelompok dengan focus bahasannya ini nantinya akan melalui tahapan, seperti tahap pengumpulan data, pengolahan data serta mengimplementasikan data.

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook