Penandatangan Prasasti Peresmian Kantor UPT BKN di Palangka Raya

Kontribusi dari Widianatalia, 18 Juli 2018 14:12, Dibaca 1,049 kali.


MMCKalteng – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar acara Peresmian Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah kerja Kantor Regional BKN VIII Banjarmasin di Palangka Raya, Rabu (18/7).

Peresmian UPT BKN dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, S.Hut, MP, Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara Usman Gumanti, S. H., M.Si, Kepala Wilayah Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara Slamet Nugroho, S. H., M.Si serta diikuti oleh Kepala BKD/BKPP/BKPSDM se- Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Bawaslu Gelar Apel Siaga Pengawas Pemilu 2019 di Tugu Soekarno)

Peresmian Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN di Palangka Raya yang berlokasi di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, bertujuan untuk memaksimalkan kinerja layanan kepegawaian di Kalimantan tengah. Berdirinya kantor UPT BKN di Kalimantan Tengah merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan BKN.

Kepala Badan Kepegawaian Negara Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS, dalam sambutannya menyampaikan "Kantor Unit Penyelenggara seleksi calon dan penilaian kompetensi Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara memiliki fungsi utama yaitu menyediakan sarana pelaksanaan rekrutmen CPNS, seleksi dalam jabatan, pemetaan kompetensi dan seleksi ujian ikatan dinas melalui Computer Assisted Test (CAT BKN). UPT BKN juga menyediakan fasilitas Assessment Center yang digunakan untuk mempermudah pelaksanaan penilaian kompetensi ASN seperti Talent Pool Jabatan Pimpinan Tinggi", pungkasnya.

Didalam rangkaian acara, dilakukan Penandatangan Prasasti Peresmian Kantor UPT BKN di Palangka Raya oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Gubernur Kalimantan Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah dan didampingi Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kepala Wilayah Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara.

BKN menargetkan agar kantor UPT yang tersebar, khususnya UPT BKN Palangka Raya selain meningkatkan hubungan kelembagaan antara BKN dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, juga akan membantu pemerintah dalam mengawal penyelenggaraan kepegawaian di daerah khususnya dalam pembinaan teknis pengelolaan manajemen ASN di wilayah kerja Provinsi Kalimantan Tengah. (Foto:Asep)

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook