Pemkab Pulang Pisau Gelar Rapat Bahas Masalah Pencegahan Covid-19

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 16 Maret 2020 21:52, Dibaca 209 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau mengadakan rapat membahas langkah-langkah dalam antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di ruang rapat Bupati Pulang Pisau, Senin (16/3/2020).

“Rapat ini tentang bagaimana Pemerintah Daerah bisa bergerak bersama dengan pemerintah pusat dalam hal pencegahan Covid-19 ini,” kata Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo.

(Baca Juga : Perlu Bentuk Tim Penyelesaian Sengketa Lahan)

Bupati menyampaikan, yang pertama perlu dilakukan bahwa dirinya telah membuat edaran kepada semua jajaran baik pemerintah, swasta dan sebagainya supaya bisa bersama-sama membantu untuk melakukan pencegahan.

Disampaikan, mengingat Pulang Pisau memiliki Dermaga Paciran, pihak Pemerintah telah melakukan langkah penjagaan di terminalnya dan telah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan terkait alat pemeriksa suhu tubuh.

"Perusahaan-perusahaan yang pekerjanya terdapat dari luar daerah yang melakukan perjalanan bolak-balikpun akan diawasi. Terutama daerah pulau Jawa yang telah tersebar oleh virus itu,” kata dia.

Bupati menginstruksikan Dinas Kesehatan agar menyiapkan rumah sakit yang dilengkapi fasilitas kesehatan yang memadai untuk melayani warga masyarakat yang melakukan pengobatan dan penanganan yang cepat.

Menurutnya, meskipun belum ada kasus warga yang terinfeksi virus corona di Kabupaten Pulang Pisau, pihaknya menilai perlu mencegah terlebih dahulu menindaklanjuti surat edaran dari Bapak Presiden terkait penanggulangan virus Covid-19 tersebut.

Edy Pratowo juga mengatakan Pemkab Pulang Pisau juga menunggu petunjuk dari Pemerintah Provinsi Kalteng, terkait apakah sekolah diliburkan ataupun penetapan siaga darurat dan lain sebagainya.

"Teman-teman di SOPD pun telah menyediakan hand sanitizer untuk alat cuci, intinya kita Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau telah melakukan upaya-upaya pencegahan dan antisipasi," ucapnya. (MC.Pulang Pisau/Krwn/Edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook