Bupati Murung Raya Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-72

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 13 Juli 2018 13:52, Dibaca 994 kali.


Infopublik,Murung raya - Bupati Murung Raya Perdie menjadi Inspektur Upacara pada HUT Bhayangkara ke-72 yang digelar di Polres setempat. Hadir dalam acara ini Kajari Puruk Cahu kepala SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk jajaran Perwira Polres setempat.Kamis (12/7)

Bupati saat membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo mengatakan, sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

(Baca Juga : Pembukaan STQ IX Tingkat Kabupaten Murung Raya)

"Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional, maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional," ujarnya.

Dengan ini Presiden menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahuluan Polri, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian. "Peringatan hari Bhayangkara tahun 2018 ini, diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Joko Widodo juga, yakin bahwa reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan. Harus disadari dunia berubah sangat cepat, baik dalam hitungan bulan, menit atau bahkan detik. "Kita juga sudah memasuki era kompetisi, era persaingan, bukan hanya antar individu, antar daerah, antar provinsi tetapi sudah menyangkut persaingan antara negara," ujarnya. 

Dalam kata sambutan tersebut, Jokowi juga meminta Polri mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan. Petakan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada, serta lakukan langkah penanganan yang tepat, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang merekah, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktifitasnya dengan aman dan nyaman.

Sementara itu, usai melaksanakan upacara, jajaran Polres Mura juga melaksanakan syukuran sederhana dengan seluruh perwira dan anggota di aula Mapolres setempat. (MC_Murung Raya/selvin/Taufiq/Rafik/Nino)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook