Pemprov Kalteng Lakukan Pembinaan Dana Desa

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 09 November 2017 13:19, Dibaca 847 kali.


MMCKalteng-Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kembali menggelar sosialisasi terkait Penggunaan dan Alokasi Dana Desa dari Pemerintah Pusat di Gedung Balai Antang Barito Utara, Muara Teweh.

Acara ini  dihadiri oleh Anggota DPR RI DRRahmat Hamka, Asisten II Sekda Kalteng Drs.Hardie Rampay, M,Si Wakil Bupati Barito Utara, Drs. Ompie Herby, Ketua DPRD Kab.Barito Utara, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala SOPD , Camat dan Kades se-daerah aliran sungai Barito Utara serta beberapa narasumber dari Kajati Kalteng, Polda Kalteng, BPKP Perwakilan dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Irwan Ritonga.

(Baca Juga : Jalin Silahturahmi Dengan Gerakan Shalat Subuh Berjama`ah)

Dalam hal ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus melakukan upaya dalam Pengendalian dan Pengawasan Dana Desa sebesar Rp. 1 Triliun  lebih yang akan disalurkan ke masing-masing Desa nantinya. Pemerintah Desa diharapkan mampu mempelajari mekanisme dan mempertanggungjawabkan dengan baik dan benar serta menggunakan dana agar tepat sasaran.

Dana ini nantinya akan tetap  diawasi dari mulai perencanaan dan penggunaan anggaran, hingga pada pelaksanaan anggaran oleh pihak polri yang telah bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi guna meminimalisir penyimpangan Dana Desa. (Egha-Foto:Egha)

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook