Sekda Kalteng Melakukan Anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Panti Asuhan Berkah Palangka Raya

Kontribusi dari Widia Natalia, 10 November 2020 12:24, Dibaca 63 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Sekda Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya melakukan Anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Panti Asuhan Berkah Palangka Raya, Selasa (10/11/2020). Kegiatan Angjangsana ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 10 November tingkat Prov. Kalteng Tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng sekaligus melakukan Launching Bantuan Sosial Tahap III. Anjangsana dan penyerahan Bantuan Sosial merupakan wujud nyata hadirnya Pemprov. Kalteng ditengah para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial yang berada di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

(Baca Juga : Sejarah dan Tradisi Perayaan Imlek)


Sambutan Tertulis Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya yang dibacakan Sekda Prov. Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan Peringatan Hari Pahlawan 10 November tingkat Prov. Kalteng Tahun 2020 mengangkat Tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”, salah satu aktualisasi tema dimaksud adalah dengan pelaksanaan kegiatan anjangsana dan Penyerahan Bantuan Sosial yang dilaksanakan saat ini. Fahrizal Fitri mengajak melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November untuk meningkatkan nilai-nilai kesetiakawanan, kepedulian Sosial dan membantu sesama yang memerlukan khususnya para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial, untuk pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh warga Kalteng.


"Selain memberikan bantuan kepada para pejuang Kemerdekaan, pada saat ini Pemprov. Kalteng juga mengadakan Anjangsana ke salah satu panti asuhan Berkah ini", ucap Fahrizal Fitri.

Fahrizal Fitri berharap dengan adanya kunjungan anjangsana ini dapat menjalin silahturahmi dan juga ikut berbagi kepada masyarakat khususnya adik-adik panti asuhan dan meringankan para pengasuh para pengurus panti asuhan.

"Kami harapkan bantuan ini dapat menopang kehidupan sehari-hari didalam menjalankan kegiatan di panti asuhan ini dan kami ucapkan terima kasih juga kepada para donatur yang juga akan memberikan bantuan kepada anak panti disini" imbuhnya.

Fahrizal Fitri juga berpesan ditengah pandemi covid -19 agar selalu menjaga kesehatan dan menjaga Imun serta jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kita berharap penyakit bencana Covid19 bisa berlalu dan kita semua bisa menjalankan aktivitas kita seperti biasa", tutup Fahrizal.


Rangkaian Anjangsana dan Launching Bantuan Sosial Tahap III ditandai dengan penyerahan bantuan spesifik berupa makanan dan sembako oleh Sekda Prov. Kalteng kepada pihak LKS Panti Asuhan Berkah. Bantuan yang diserahkan dalam kegiatan tersebut berjumlah 35 paket, masing-masing paket terdiri dari Beras Premium 10 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Gula Kristal Putih Kemasan Polos 1 Kg, Sardines 2 Kaleng, susu kental manis 1 Kaleng, Mie Instan 5 pcs dan perlengkapan mandi.(Tomi/Foto:Dede)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook