1.000 Paket Sembako Murah Dibagikan Pemkab Dan TP PKK

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 04 Juni 2018 10:07, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Di bulan penuh berkah menjelang lebaran Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal ini Disperindagkop dan UKM Kabupaten Kapuas yang bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Kapuas membagikan 1.000 paket sembako murah untuk masyarakat Kecamatan Kapuas Kuala, pada pelaksanaan pasar murah di Halaman Kantor Kecamatan Kapuas Kuala, Senin (4/6) pagi.

Pelaksanaan pasar murah tersebut dibuka langsung  oleh Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Andayani Agus Pramono yang ditandai dengan pengguntingan pita, ia menyampaikan bahwa menjelang hari besar keagamaan, permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung terus meningkat sehingga berdampak pada kenaikan harga yang tinggi, melihat fenomena tersebut Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Disperindagkop dan UKM Kabupaten Kapuas yang bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Kapuas setiap tahunnya mengelar pasar murah.

(Baca Juga : Pj. Bupati Lepas 32 ASN Purna Tugas Lingkup Pemkab Barsel)

"Yang mana tujuan dari pasar murah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif lebih murah," ucapnya. ia menjelaskan hal tersebut disebabkan karena adanya subsidi dari Pemerintah Kabupaten Kapuas, adapun isi sembako tersebut antara lain tepung, minyak, gula, mentega, susu dan kacang tanah.

Sementara Kecamatan Kapuas Kuala adalah Kecamatan pertama tempat dilaksanakannya pasar murah Ramadhan 1439 Hijriah, dari empat lokasi tujuan pelaksanaan pasar murah yang nantinya akan dilaksanakan di Kecamatan Bataguh, Kecamatan Kapuas Timur dan Kecamatan Selat.

Ucapan selamat datang juga disampaikan langsung oleh Camat Kapuas Kuala Asy`ari Kepada isteri dari Pj Bupati Kapuas, beserta rombongan dan rasa terima kasih karena kembali memilih Kecamatan Kapuas Kuala sebagai lokasi pasar murah.

Kepala Disperindagkop dan UKM, Suparman berharap dengan adanya pasar murah tersebut dapat membantu masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Selain 1.000 paket sembako murah pada kesmepatan itu juga dibagikan 20 sembako gratis untuk masyarakat yang dianggap kurang mampu. (hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook