DPKH Kobar Buka Layanan Klinik Hewan

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 08 Juni 2018 11:30, Dibaca 11 kali.


MMC Kalteng - Semakin banyaknya masyarakat yang memelihara hewan kesayangan dan seiring dengan meningkatnya kesadaran serta kepedulian terhadap kesehatan hewan berdampak terhadap permintaan layanan jasa medik veteriner/dokter hewan.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan jasa layanan tersebut, Dinas  Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyediakan layanan Klinik Hewan yang merupakan unit layanan kesehatan hewan kesayangan. Layanan kesehatan hewan termasuk hewan kesayangan menjadi aspek penting dalam menanggulangi bahaya penyakit dan mencegah terjadinya penularan penyakit.

(Baca Juga : Pawai Nasi Adab Kembali Digelar dalam Rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-63 Kobar)

Saat ini, terdapat enam layanan yang diberikan oleh Klinik Hewan DPKH Kobar kepada masyarakat, yaitu pemeriksaan kesehatan hewan, tindakan pengobatan (terapetik), vaksinasi, tindakan bedah, pemeriksaan mikroskopis dan layanan konsultasi.

Masyarakat yang memerlukan pelayanan dapat membawa hewannya ke Klinik Hewan DPKH Kobar setiap hari kerja, Senin sampai Jumat pada jam 07.30 hingga 15.30 WIB. (Humas Diskominfo Kobar/Dinas PKH)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook